Curi Dua Karung Bawang Putih, Pengangguran Babak Belur Diamuk Massa

310
Pesona Indonesia
ilustrasi bawang putih
ilustrasi bawang putih

batampos.co.id – Sigit, warga perumahan Barelang Tanjunguncang, Batuaji babak belur diamuk massa di pasar Sagulung, Senin (25/7) malam. Pria 25 tahun itu tertangkap basah mencuri dua karung bawang putih dengan berat sekitar 15 kilogram milik salah satu pedagang di dalam pasar basah Sagulung.

Beruntung saat diamuk massa ada anggota Polsek Sagulung yang melintas dengan mobil patroli di lokasi pasar tersebut sehingga Sigit diselamatkan dari amukan massa yang cukup bringas itu. Sigit kemudian dibawa ke Mapolsek Sagulung dalam kondisi babak belur untuk ditindak lanjuti.

“Warga sendiri yang tangkap dan dia (pelaku) sempat dikeroyok massa,” ujar Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan, kemarin (26/7).

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti dua karung bawang putih dan sepeda motor Honda Vario BP 3783 JP yang dikendarai pelaku.

Sigit sendiri mengakui perbuatannya itu. Dia bahkan mengaku sudah dua kali mencuri barang dagangan para pedagang di dua lokasi pasar basah di wilayah Sagulung.

“Pertama saya curi kentang di Pasar Putra Jaya Bintang (PJB) Sagulung dan ini (curi bawang) yang kedua kali,” ujarnya.

Sigit mengaku nekat mencuri barang dagangan pedagang di pasar itu karena terdesak kebutuhan ekonomi. Telah lama menganggur, Sigit mengaku kewalahan memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

“Mau makan saja susah, makanya muncul niat mencuri. Apa saja yang penting laku dijual,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu Sigit diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. (eja)

Respon Anda?

komentar