Dor! Diterjang Timah Panas Aparat, Empat Perampok Tersungkur

298
Pesona Indonesia
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan

batampos.co.id – Anggota Polres Metro Jakarta Selatan berhasil melumpuhkan empat dari enam tersangka spesialis perampokan perkantoran, Selasa (26/7).

Keempat perampok tersebut ambruk setelah diterjang timah panas aparat. Petugas terpaksa berindak tegas lantaran para tersangka nekat melawan ketika hendak ditangkap.

Empat tersangka yang mendapatkan hadiah timah panas itu antara lain AM alias AD, AFB, AA, dan W. Beruntung tak satupun peluru aparat membuat mereka kehilangan nyawa.

”Kalau sudah membahayakan petugas dan orang lain maka kami berikan tindakan tegas terhadap keempat tersangka,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Para tersangka dilaporkan beraksi di beberapa lokasi di Jakarta dan Sekitarnya. Di wilayah Jakarta Selatan ada dua titik yang menjadi sasaran.

Komplotan tersebut berhasil merampok Kantor PT Ayudi Persada di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan di PT. Zetka Group di Jl Duren Tiga Raya, No 31, RT 003/001, Kel. Duren Tiga, Kec Pancoran, Jakarta Selatan. Mereka lalu kabur ke kawasan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Polisi kemudian berhasil melacak persembunyian para tersangka. Namun saat hendak ditangkap, para tersangka melawan petugas. Tak ayal, petugas memberondong tersangka dengan timah panas. Tembakan yang mengarah ke bagian kaki tersebut membuat para tersangka seketika ambruk tak berdaya.

Dari tangan para tersangka petugas menyita barang bukti tablet, laptop, linggis, HP Android, obeng, 3 senjata tajam, dan sebuah masker wajah. (ibl/dil/jpnn)

Respon Anda?

komentar