Dorong Konsolidasi Bersama untuk Membangun Sumatera

876
Pesona Indonesia
Zulkifli Hasan. Foto: Dokumen JPNN
Zulkifli Hasan. Foto: Dokumen JPNN

batampos.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) Se-Wilayah Sumatera 2016. Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengingatkan kepada para kepala daerah untuk senantiasa memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah soal kesenjangan ekonomi.

“Kesenjangan ekonomi yang makin tinggi perlu mendapat tindakan segera dari Gubernur dan Bupati untuk menyelesaikannya. Forum rapat gabungan ini penting sebagai langkah konsolidasi bersama untuk membangun Sumatera, khususnya menghapus kesenjangan,” ujar Zulkifli di Hotel Novotel Bandar Lampung, Lampung, Selasa (26/7).

Dalam acara itu hadir Gubernur Lampung M Rido Ficardo, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdins, Gubernur Bengkulu ridwan Mukti, Gubernur Jambi Zumi Zola, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi, Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dan Sekjen Kementerian Dalam Negeri.

Karenanya, Zulkifli berharap kepada pemerintah daerah untuk tidak melupakan rakyatnya. Sebab mereka telah diberi amanah dan disumpah untuk mengabdi kepada masyarakat.

Karenanya, pembangunan daerah harus beriringan dengan kesejahteraan rakyat. “Sebagai pengemban amanah, kita harus setia pada konstitusi,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Zulkifli juga menyampaikan bahwa Sumatera memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Salah satu koridor unggulan Sumatera yang harus senantiasa dioptimalkan adalah sektor pariwisata.

“Sumatera adalah wilayah yang sangat penting dan begitu kaya. Saya percaya di bawah kepemimpinan bapak-bapak Sumatera bisa maju,” tutup Zulkifli.(jpg)

Respon Anda?

komentar