Gubernur Optimis Kepri Pertahankan Gelar Juara

547
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama kafilah Kepri yang akan berangkat ke MTQ Nasional di Mataram. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama kafilah Kepri yang akan berangkat ke MTQ Nasional di Mataram. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun yakin dengan terus rajin berlatih, kompak dan berdoa prestasi Kafilah Kepri akan memuaskan. Terlebih ada harapan masyarakat agar dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVI nanti di Nusa Tenggara Barat, Kepri, bisa memepertahankan gelar juara.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, pada acara Pelepasan Kafilah MTQ Nasional ke-26 Tahun 2016 di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, bertempat di Quran Senter Sekupang Kota Batam, Selasa (26/7).

Dijelaskan Nurdin, meski nantinya Kepri akan bersaing dengan provinsi lain sebagai pesaing berat seperti Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, tapi dirinya optimis dengan target mempertahankan gelar juara.

Pada kesempatan tersebut Nurdin juga berpesan, agar para kafilah yang akan bertanding mewakili Kepri untuk diperhatikan segala keperluannya. “Selain semua kebutuhannya diperhatikan, mereka juga anak-anak yang harus terus diberikan bimbingan, motivasi, dukungan hingga hal-hal lainnya. Sehingga mereka nantinya bisa secara maksimal dalam bermusabaqah,” pintanya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Provinsi Kepri Marwin Jamal berharap, agar peserta dari Kepri bisa terus berjuang dengan sungguh-sungguh. “Jangan lupa terus berdoa memohon kepala Allah yang terbaik. Agar hasilnya nanti memuaskan kita semua,” pintanya.

Sebanyak 116 rombongan yang terdiri dari kafilah, official, pelatih, pendamping dan dewan hakim akan bertolak ke Lombok NTB. Mereka akan terbang melalui Hang Nadim Batam sebanyak 36 orang dan 80 orang dari Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu 27 Juli 2016.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar