Hamid Rizal Optimis APBD Natuna Tahun 2017 Tidak Defisit

904
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan pemerintah daerah optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna pada tahun 2017 mendatang kembali seperti semula.

Hamid Rizal mengharapkan, APBD Natuna tahun 2017 mendatang, tidak lagi terjadi defisit dari sektor dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas alam. Hal ini menurutnya karena tren harga minyak dunia semakin stabil.

“Tahun 2017 Optimis, semoga saja DBH migas tidak defisit,” kata Hamis Rizal kemarin.

Dikatakan Hamid, pemerintah daerah akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Supaya penerimaan DBH migas Natuna tidak anjlok lagi seperti pada tahun 2016 ini, hanya menyentuh angka Rp 11 miliar lebih. Menurutnya banyak pembangunan tersendat dalam rangka percepatan ekonomi maritim, jika DBH terus defisit.

Selain itu, sambung Hamid Rizal, pemerintah daerah terus upayakan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Natuna. Terusama di sektor kelauatan dan perikanan. Bahkan saat ini sejumlah ranperda retribusi daerah sudah dikaji di DPRD, untuk menyempurnakan kekurangan perda retribusi sebelumnya.

“APBD Natuna tahun 2017 ditargetkan tetap diatas Rp 1 triliun. Sektor sektor PAD akan dioptimalkan,” tegas Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar