Harga Pemain di Bursa Transfer Tak Masuk Akal, Conte Pusing Tujuh Keliling

556
Pesona Indonesia
Antonio Conte. (foto: getty)
Antonio Conte. (foto: getty)

batampos.co.id – Harga para pemain di bursa transfer yang mulai tak masuk akal membuat manajer Chelsea, Antonio Conte, pusing tujuh keliling.

Hal itu diakui Conte membuatnya sulit mendatangkan pemain top ke Chelsea.

Di bursa transfer kali ini, uang memang yang berbicara. Bahkan, beberapa pemain top lebih memilih hijrah ke Tiongkok dengan mahar yang lumayan mahal.

Laporan menunjukkan, Manchester United telah mengajukan tawaran sekitar 120 juta euro ke Juventus untuk Paul Pogba.

Sementara Juve sendiri telah menyelesaikan transfer tertinggi ketiga sepanjang masa kala mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli dengan harga 90 juta euro.

Lima penawaran lainnya yang masuk transfer mahal pada tahun 2016, yakni Hulk ke Shanghai SIPG 55,8 juta euro, Alex Teixeira ke Jiangsu Suning 50 juta euro, Granit Xhaka ke Arsenal 42,3 juta euro, Jackson Martinez ke Guangzhou Evergrande 42 juta euro dan Sadio Mane ke Liverpool 41 juta euro.

Fakta-fakta tersebut membuat Conte sakit kepala. Meski tak berminat membeli pemain lagi, diakui Conte uang memang bisa mengubah segalanya.

“Musim ini kami melihat pasar gila. Saya tidak tahu apakah situasi ini dapat terus terjadi. Ini sangat sulit bagi semua tim untuk mencoba dan membeli pemain,” ujar mantan pelatih timnas Italia tersebut.

Fenomena ini menurut Conte bak pisau bermata dua. Di satu sisi menyulitkan klub kecil bersaing di bursa transfer, tetapi di lainnya bisa memunculkan gairah sepakbola.

“Tapi ini yang membuat sepakbola sekarang lebih ketat. Sangat penting bahwa kami harus menjaga gairah ini adalah hal yang paling penting, untuk mentransfer semangat kami kepada pemain dan fans,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar