Jelang Eksekusi Mati Pekan Ini, 9 Napi Diisolasi di LP Cilacap

Ilustrasi hukuman mati. Foto: istimewa
Ilustrasi hukuman mati. Foto: istimewa

batampos.co.id – Semakin dekatnya waktu eksekusi mati jilid III sudah terlihat jelas. Para terpidana mati yang akan dieksekusi mulai dikumpulkan di LP Batu Cilacap.

LP ini merupakan LP tertutup di Nusakambangan yang paling dekat dengan lokasi eksekusi.

Kabarnya para terpidana sudah ditempatkan di sel isolasi. Yang sudah-sudah, biasanya setelah diisolasi maka kisaran tiga hari kemudian eksekusi dilakukan.

Menurut Sumber Radarmas (Jawa Pos Group), sebanyak 9 orang terpidana mati memang sudah berada di LP Batu. Sedangkan lima lainnya Selasa malam dikabarkan digeser ke LP Batu.

Rinciannya, satu orang dari Lapas Besi, dua orang dari Lapas Pasir Putih dan dua orang dari Lapas Kembang Kuning.

Namun agak berbeda dengan persiapan eksekusi sebelumnya, hingga kemarin belum tampak adanya personil TNI yang ikut diterjunkan ke lapangan. Angkatan laut yang sebelumnya aktif melakukan patroli laut, hingga kemarin belum melakukan patrol. Termasuk tidak hadirnya kapal perang RI di perairan Cilacap.

Kesibukan lainnya juga tampak di Kejaksaan Negeri Cilacap. Kemarin pagi di Kejaksaan Negeri telah datang jaksa eksekutor, keluarga, penasehat hukum serta perwakilan kedutaan besar dari beberapa Negara yang warganya akan di eksekusi dalam waktu dekat. (amu/yuz/JPG)

Respon Anda?

komentar