Ruang Tunggu Utama Pelabuhan Domestik Karimun Tak Dilengkapi Toilet

929
Pesona Indonesia
Kondisi Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, akan dilakukan renovasi oleh pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos
Kondisi Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun renovasi oleh pihak PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Upaya PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun melakukan renovasi beberapa fasilitas pelabuhan domestik, patut diapresiasi. Sayangnya, ruang tunggu utama calon penumpang yang sudah dilengkapi air conditioner (AC), dan televisi, malah tidak dilengkapi toilet.

Alhasil, calon penumpang yang ingin ke toilet pun harus memutar keluar melalui pintu kedatangan. Mengingat, pintu masuk ruang tunggu dilengkapi automatic gate yang hanya terbuka jika calon penumpang telah membeli pass pelabuhan yang dilengkapi barcode.

Pengalaman tidak mengenakan dialami itu pernah dirasakan Yusuf Sirat. Anggota DPRD Karimun ini mengaku gerah saat mengetahui ruang tunggu pelabuhan domestik yang sudah dilengkapi AC, tetapi tidak ada toilet.

“Seharusnya, Pelindo membuat pintu keluar khusus untuk calon penumpang yang ingin ke toilet yang memang sudah ada sebelum direnovasi. Begitu saya tahu tidak ada pintu ke toilet yang sudah dibatasi dinding kaca, terpaksa memutar ke luar melalui jalur kedatangan,” kata Yusuf Sirat, Selasa (26/7) kemarin.

Oleh karenanya, Ketua Komisi II DPRD ini, meminta Pelindo secepatnya melengkapi fasilitas toilet di ruang tunggu utama. Jika tidak, dibuatkan pintu khusus sehingga calon penumpang tidak harus memutar ke luar.

“Memang kita mengapresiasi upaya Pelindo untuk memperbaiki fasilitas pelabuhan domestik. Tapi kalau sudah begini (tak ada toilet, red), jauh dari kata maksimal. Jadi, jangan mau menuntut menaikkan harga pass pelabuhan, tetapi fasilitas pendukung belum sepenuhnya diperbaiki,” tegas kader Partai Golkar ini. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar