Rute Alternatif Sungai Tenam-Batam Ditempuh 2,5 Jam Saja

991
Pesona Indonesia
Kapal feri yang hendak berangkat dari Pelabuhan Sungai Tenam tujuan akhir Batam. Rute ini mempersingkat waktu tempuh. foto:hasbi/batampos
Kapal feri yang hendak berangkat dari Pelabuhan Sungai Tenam tujuan akhir Batam. Rute ini mempersingkat waktu tempuh. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Dibukanya rute pelayaran Sungai Tenam-Rejai-Benan-Batam semakin mempersingkat waktu tempuh antar kota kabupaten. Aktifnya jalur ini juga menjadi alternatif warga karena jadwal keberangkatan yang lebih siang dan menjadi peluang usaha bagi penyedia jasa angkutan darat Daik-Sungai Tenam.

Pantauan dilapangan, sejak sebulan terakhir aktif melayani penumpang antar pulau dan kota, jalur Sungai Tenam menjadi salah satu rute favorit warga Lingga. Waktu keberangkatan lebih siang yakni pukul 09.30 WIB dan tiba di Punggur, Batam, pukul 12.00 WIB dengan ongkos cukup murah, hanya Rp 185 ribu perorang.

Ari, salah seorang penyedia jasa angkutan darat mengatakan, sejak dibukanya jalur Sungai Tenam-Batam, cukup membantu menambah pundi-pundi perekonomiannya. “Setiap hari ada saja warga yang berangkat lewat jalur ini. Kita juga kebagian rezekinya,” ungkap Ari, Selasa (26/7).

Untuk setiap penumpang yang menggunakan jasa angkutan darat juga cukup murah. Perorang hanya dipatok Rp 40 ribu perorang.

Sementara itu, Edi warga lainnya yang menggunakan jasa transportasi laut mengatakan adanya rute ini memberi satu pilihan yang lebih efisien. Jika dibanding harus menyebrang ke Jagoh Singkep terlebih dahulu, dengan jadwal keberangkatan yang lebih pagi di jalur khatulistiwa Sungai Tenam jauh lebih mudah dan murah.

“Jadwalnya lebih siang dan lebih cepat,” ungkapnya.

Selain memberi kemudahan bagi warga lokal, rute ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan dan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Benan, Kecamatan Senayang, Lingga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar