100 Foto Polisi Dipamerkan di Mega Mall

854
Pesona Indonesia
Sudah nonton pameran foto ini, belu?! foto: cecep mulyana / batampos
Sudah nonton pameran foto ini, belum?!
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Seratus foto bertema polisi tengah dipamerkan di Atrium Timur Mega Mall, Rabu (27/7). Pameran foto gelaran Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepulauan Riau dan Polresta Barelang ini akan berlangsung selama seminggu hingga Sabtu (30/7).

“Kami bekerja sama dengan Polresta Barelang untuk memeriahkan HUT ke-70 Bhayangkara,” kata Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan.

Foto-foto yang dipamerkan dalam pameran ini hasil jepretan masyarakat Batam dan anggota PFI Kepri. Khusus untuk masyarakat Batam, foto-foto itu juga dilombakan. Lomba sudah dimulai sejak sebulan lalu.

Penjurian dilakukan Kapolresta Barelang Komisaris Besar Helmy Santika, Fotografer Senior Batam Pos Immanuel Sebayang, dan Pewarta Foto Freelance Jakarta Ardiles Rante. Mereka telah memilih tiga pemenang.

“Nama-nama pemenang akan diumumkan di hari Sabtu (30/7) nanti,” katanya.

Acara pengumuman pemenang lomba juga akan dimeriahkan dengan penampilan grup band Kahitna. Selain itu, pameran ini juga diramaikan dengan kegiatan polisi seperti pameran alat, seragam, motor dan juga sosialisasi tentang kegiatan polisi lainnya.

Kapolres Barelang, Kombes Helmy Santika berharap pameran ini dapat menjawab rasa penasaran masyarakat tentang kinerja polisi dan aktivitasnya di luar jam dinas.

“Pameran ini juga untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat kalau polisi juga manusia. Memiliki kelemahan dan kekurangan,” ujarnya.

Seorang pengunjung, Tono, tampak serius mengamati foto-foto yang dipajang. Ia merasa tersadarkan. Bahwa dalam kesehariannya, polisi juga melakukan kegiatan-kegiatan lain selain tugasnya.

“Seperti sholat, tidur saat istirahat, dan mengantar anak. Itu sama seperti orang-orang lainnya,” tutur Tono.

Selain mengamati foto, Tono juga mengamati seragam-seragam kepolisian yang dipajang di sana. Hal-hal itu membuatnya lebih mengenal polisi.

“Pameran ini baguslah,” ujarnya. (ceu)

Respon Anda?

komentar