Asman Optimistis Bisa Kikis Pandangan Negatif tentang PNS

495
Pesona Indonesia
Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Asman Abnur. foto:net
Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Asman Abnur. foto:net

batampos.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur bertekat untuk mengubah pola pikir pegawai negeri sipil (PNS) yang kini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia tak mau pandangan publik terhadap PNS terus-menerus negatif.

“Pandangan negatif publik terhadap ASN selama ini perlahan-lahan harus diubah. ASN harus bisa bekerja lebih profesional,” ujarnya, Kamis (28/7).

Mantan wakil wali kota Batam itu menyadari, Presiden Joko Widodo punya gagasan tentang revolusi mental untuk memperbaiki karakter bangsa. Untuk itu, penting bagi untuk memegang tiga nilai revolusi mental, yakni integritas, kerja keras, dan gotong royong.

Asman pun menaruh perhatian besar pada pelayanan publik terutama dalam percepatan perizinan. “Yang tadinya bertele-tele, harus lebih cepat. Ini juga jadi fokus kami,”  ucapnya.

Pria kelahiran Padang Pariaman itu juga menyadari pekerjaannya cukup banyak. Namun ia optimis semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik. “Kita selesaikan dulu satu-satu, baru bicara yang lain-lain. Kalau terlalu banyak rencana yang fokus nanti hilang,” sergahnya.

Namun, Asman meyakini pengalamannya sebagai mantan wakil wali kota dan anggota DPR bisa membantunya beradaptasi dengan birokrasi. Ia optimistis dalam waktu singkat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan KemenPAN-RB.

“Saya sudah biasa dengan kementerian, tiga periode di DPR, kemudian pernah juga di birokrasi. Mudah-mudahan saya tidak terlalu lama beradaptasi di sini,” imbuhnya.‎(esy/jpnn)

Respon Anda?

komentar