Aturan Baru, Piala FA Bakal Terapkan 4 Pergantian Pemain

1007
Pesona Indonesia
Piala FA. (foto: thefa.com)
Piala FA. (foto: thefa.com)

batampos.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) melakukan terobosan dengan menerapkan aturan baru di Piala FA musim 2016-17. FA akan menambah jatah pergantian pemain menjadi empat pemain.

Namun syaratnya, pergantian keempat hanya boleh dilakukan ketika sebuah laga harus melewati perpanjangan waktu. Itu berarti dimulai sejak babak perempat final, semi final, dan final.

Berdasarkan peraturan baru tersebut, dalam waktu normal, setiap klub tetap hanya boleh mengganti pemainnya sebanyak 3 kali. Ketika memasuki babak perempat final sampai final, ketika laga harus melewati perpanjangan waktu, maka setiap tim boleh mengganti pemain untuk keempat kalinya.

Akan tetapi, pergantian keempat hanya boleh dilakukan di perpanjangan waktu. Artinya, dalam 2 x 45 menit tetap hanya 3 pemain yang boleh diganti.

Sistem baru ini cukup menarik karena biasanya ketika laga memasuki perpanjangan waktu akan membosankan. Dengan masuknya pemain yang lebih segar, maka permainan diharapkan akan tetap menarik untuk disaksikan. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar