Jelang Hari Bhakti TNI AU Lanud Gelar Bhakti Sosial di Pemukiman Transmigrasi

604
Pesona Indonesia
 Lanud Ranai menggelar bhakti sosial di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah. foto:aulia rahman/batampos
Lanud Ranai menggelar bhakti sosial di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Menyembut hari bhakti TNI AU ke-69, Lanud Ranai menggelar bhakti sosial di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, yang merupakan pemukiman transmigrasi di Natuna, Rabu (27/7). Warga setempat terlihat antusias membantu, saling bahu membahu membersihkan fasilitas desa, baik lapangan olah raga dan fasilitas kesehatan.

Bhkati sosial menggerakkan warga setempat dan personel Lanud Ranai, bergotong royong membersihkan balai desa, lapangan bola kaki, perbaikan lapangan bola voli dan pengecatan posyandu. Serta pengobatan masal, yang menerjunkan tim medis Lanud Ranai dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna yang mengirimkan satu dokter dan dua tenaga medis selama satu hari.

“Saya beserta warga Lanud Ranai mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga sama sama mendarma baktikan buat masyarakat, khususnya di Bunguran Tengah ini,” kata Kolonel Pnb Nurtantio Affan, Danlanud Ranai.

Dikatakan Nurtantio, Lanud Ranai terus ingin berinteraksi dan berbuat untuk lingkungan. Dengan harapan kepedulian yang diperbuat sekecil apapun, dapat bermafaat bagi desa Harapan Jaya.

Kegiatan bhakti sosial ini, sambungnya, adalah rangkaian kegiatan dalam menyambut hari Bakti TNI AU ke-69, tepatnya pada 29 Juli ini. Selain melibatkan seluruh anggota Lanud Ranai kegiatan gotong royong diikuti oleh perwakilan anggota Satrad 212 Ranai dibantu masyarakat serta Karang Taruna desa setempat.

Sekdes Desa Harapan Jaya, Maryono mengucapkan terima kasih kepada Danlanud dan rombongan yang telah memberikan kegiatan gotong royong dan pengobatan gratis di desanya. (arn/bpos)

Respon Anda?

komentar