Ngogesa Sitepu Siap Pimpin Partai Golkar Sumut

1187
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Menjelang Musyawarah daerah Partai Golongan Kariya Sumetera Utara, rencananya dilaksanakan akhir bulan agustus atau awal bulan september 2016 mendatang, H Ngogesa Sitepu SH, Bupati Langkat siap maju mencalonkan diri untuk Ketua Golkar Sumut.

Dia mengatakan, bilamana dikehendaki kader golkar dirinya siap untuk mengemban tugas sebagai ketua golkar sumut.

Menurut Plt.Ketua Partai Golkar Sumut dan Ketua Harian DPP Partai Golkar H.Nurdin Halid disela sela acara Rapimnas partai Golkar digedung Jakarta Convention Centre (JCC) komplek istora Senayan Jakarta Pusat Rabu (27/7) pagi, Nurdin Halid mengatakan, proses musda tersebut sudah dipersiapkan.

”dan saya sudah bentuk tim untuk panitia pelaksana musda,”ujar Ketua Harian DPP Partai Golkar H.Nurdin Halid seperti dikutip dari Sumut Pos (Jawa Pos Group), hari ini (28/7).

Dia menjelaskan, dalam persyaratan kader kader partai golkar yang mau mencalonkan diri untuk menjadi ketua golkar Sumut, ada beberapa persyaratan diantaranya kalau kader golkar yang berminat maju sebagai kandidat.

“Jika ada saudaranya jadi pengurus dipartai lain, maka dia tidak bisa mencalonkan diri sebagai ketua golkar, ini sesuai dengan peraturan organisasi (PO) dari hasil Munaslub di Bali. Dan begitu juga kalau ada calon yang belum lima tahun sebagai kader golkar mencalonkan diri apa bisa atau tidak, maka nanti akan kita lihat ditatib” tegasnya.

Selain itu, Plt.Ketua Golkar Sumut mengatakan, jadi siapa saja calon dari kader golkar punya ruang dan berpeluang untuk menjadi ketua asal memenuhi syarat sesuai dengan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) partai golkar, begitu juga dengan peluang H.Ngogesa Sitepu SH yang saat ini sebagai ketua partai golkar Kabupaten Langkat yang juga Bupati di Langkat, dia berpeluang besar untuk jadi ketua golkar, dan yang lain juga.

Sementara itu beberapa kader partai golkar dari daerah Sumut yang tidak mau disebutkan namanya disela sela acara rapimnas ini mengatakan, kalau golkar ingin besar dan menjadi pemenang di Sumatera Utara, kita berharap Ketua DPD partai Golkar Sumut sebaiknya kepala daerah, sehingga keinginan untuk merebut kemenangan sangat memungkinkan karena ketuanya mempunyai power dan finansial yang kuat, dan itu ada sama Ngogesa Sitepu kata kader golkar ini dengan optimis.

Selain itu, ada beberapa nama yang disebut sebut dan digadang gadang bakal maju untuk bertarung pada pemilihan ketua golkar Sumut, diantaranya Ngogesa Sitepu bupati langkat, Ok.Arya bupati Batubara, Anton Sihombing,Syaf Lubis, Kodrat Shah, Ridho Lubis namun semua akan diseleksi dengan panitia seleksi dari DPP partai dan DPD golkar sumut ujar salah seorang kader partai golkar menyebutkan.(jpg)

Respon Anda?

komentar