Pembangunan Rumah Dinas Dewan Tanjungpinang Dianggarkan Tahun Depan

480
Pesona Indonesia
Rumah Dinas Dewan di kawasan Senggarang. Foto:Yusnadi/Batam Pos
Rumah Dinas Dewan di kawasan Senggarang. Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Rumah Dinas Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang pembangunannya terhenti dan telah mangkrak selama tiga tahun. Atas desakan dari DPRD Kota Tanjungpinang, akhirnya Pemko Tanjungpinang akan kembali menganggarkan penyelesaian rumah dinas tersebut di tahun 2017 mendatang.

“Tiap tahun kami terus mengajukan anggaran untuk penyempurnaan rumah jabatan dewan. Tapi karena terbentur anggaran, tahun ini belum bisa dilanjutkan,” ujar Amrialis, Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Rabu (27/7).

Kelanjutan pembangunan rumah dinas dewan, dikatakan Amrialis, tinggal menyelesaikan interior, landscape dan juga pagar. Tinggal satu tahap, maka pembangunan selesai.

“Tapi untuk tahun ini, kami selesaikan dahulu rumah dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dahulu,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga telah meminta Pemko Tanjungpinang untuk menyelesaikan rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang yang berlokasi di Senggarang. Pihaknya juga telah menggelar rapat dan memutuskan rumah dinas tersebut harus segera diselesaikan, karena khawatir bangunan justru rusak apabila tidak kunjung ditempati.

Anggota DPRD Tanjungpinang Ashadi Selayar mengatakan, tahun 2016, Pemko Tanjungpinang hanya melanjutkan pembangunan gedung lima lantai untuk perkantoran SKPD dengan anggaran Rp6 miliar dan rumah jabatan wali kota dan wakil wali kota dianggarkan sebesar Rp 1,8 miliar. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar