Sinar Bahagia Group Bangun 1.500 Rumah Subsidi di Tanjungpinang

946
Pesona Indonesia
Desain rumah subsidi. foto:ist
Desain rumah subsidi. foto:ist

batampos.co.id – Bagi masyarakat Tanjungpinang dan Bintan yang berpenghasilan dibawah Rp 4 juta per bulan yang belum memiliki rumah, tahun depan sudah bisa bernafas lega. Sinar Bahagia Group membangun rumah subsidi sebanyak 1.500 unit tipe 36 dengan luas tanah 84 meter di jalan Batu 14 Tanjungpinang.

General Manager (GM) Sinar Bahagia Group, Triyono mengatakan pembangunan perumahan dengan nama Permata Galaxy tersebut merupakan program Kementerian Perumahan Rakyat yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum pernah memiliki rumah.

“Ini (rumah, red) kami peruntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan belum pernah punya rumah,” ujar Triyono di Tanjungpinang, Rabu (27/7).

Tahap pertama, kata Triyono, Sinar Bahagia Group membangun sebanyak 5 ratus unit yang ditargetkan selesai Maret mendatang. “Maret sebagian sudah siap. Artinya masyarakat sudah bisa memiliki rumah tersebut di Permata Galaxy,” ungkapnya.

Masyarakat lanjut Triyono, hanya membayar uang muka sebesar 10 persen dari harga rumah Rp 120 juta, dengan bunga bank hanya 5 persen melalui kredit pemilikan rumah (KPR) Bank Tabungan Negara (BTN).

“Kami menjual dibawah harga yang ditentukan Pemerintah Pusat yakni sebesar Rp 122,5 juta per unit,” jelas Triyono.

Permata Galaxy tambah Triyono, juga dilengkapi fasilitas umum (fasum), rumah ibadah, dan televisi internet yang disediakan PT
Cakra Buana Vision. (cca/bpos)

Respon Anda?

komentar