Ternyata Ini Alasan Menteri Jonan Dicopot

1378
Pesona Indonesia
Menhub Ignatius Jonan. Foto: istimewa
Menhub Ignatius Jonan. Foto: istimewa

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo baru saja mencopot 12 menteri dan satu kepala badan dalam Kabinent Kerja, Rabu (27/7).

Salah satunya adalah menteri perhubungan, Ignasius Jonan. Posisinya kini digantikan oleh Budi Karya Sumadi yang sebelumnya merupakan Dirut PT Angkasa Pura II (AP II).

Menurut anggota Komisi V DPR, Umar Arsal, alasan Jonan dari kursi Menteri Perhubungan karena mantan Dirut PT KAI itu menentang proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Padahal, kata Umar, kinerja Jonan sebagai selama memimpin Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selama ini dinilai sudah cukup bagus.

“Jonan bagus, cuma memang masalah kereta cepat, berlawanan dengan Presiden,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/7).

Meski demikian, Umar berharap secara keseluruhan perombakan kabinet yang dilakukan oleh Jokowi tidak mengganggu program jangka panjang yang telah dibuat.

“Program jangka panjang tidak berpengaruh, tetap jalan. Menteri baru perlu adaptasi. Saya berharap tidak ada perubahan di tingkat eselon I,” pungkasnya. (rmol/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar