Wak Din Kembali Pimpin Golkar Lingga

771
Pesona Indonesia
Kamaruddin Ali kembali memimpin DPD II Golkar Lingga. foto:ist
Kamaruddin Ali kembali memimpin DPD II Golkar Lingga. foto:ist

batampos.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar Musda III di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga. Dalam musda tersebut, Kamarudin Ali atau yang lebih akrab disapa Wak Din kembali terpilih sebagai ketua umum DPD II Golkar Lingga dengan dukungan suara bulat seluruh anggota.

Aziz Martindaz, pimpinan sidang Musyawarah Daerah III Partai Golkar mengatakan dari hasil musyawarah yang digelar, Selasa (26/7) lalu calon yang didukung mulai dari PK (pimpinan kecamatan) AMPG maupun DPD II Lingga masih mendukung satu nama yakni Kamaruddin Ali.

“Secara persyaratan nama Kamaruddin Ali, memenuhi persyaratan. Rapat hari ini melalui musyawarah dan suara yang bulat, hanya satu nama sebagai ketua DPD II Partai Golkar Lingga,” ungkapnya.

Aziz mengatakan, sosok Kamarudin Ali di Partai Golkar yang membesarkan tokoh senior politik ini di Lingga memang memiliki prestasi. Meski periode sebelumnya hanya memiliki tiga kursi legislatif namun pada periode 2010-2015 naik menjadi empat kursi di legislatif.

“Tokoh ini, Kamaruddin Ali masih sangat melekat kuat di DPD II Partai Golkar Lingga,” sambungnya.

Selain agenda musda, jelas Azis lagi, rapat tersebut juga sekaligus menjadi laporan pertanggung jawaban pengurus DPD II yang juga disampaikan Wak Din sebagai ketua periode sebelumnya.

Sementara itu, Wak Din dalam sambutannya mengatakan sesuai persetujuan DPD I Provinsi Kepri, Ansar Ahmad terjadi perubahan juklak. Yakni seorang boleh memimpin selama dua periode atau melanjutkan berdasarkan pertimbangan dan dedikasi.

Menurut Wak Din, ekspektasi Partai Golkar kedepan tetap mewarnai setiap momen demokrasi. Baik itu pileg maupun momen lainnya.

“Kita terus melakukan konsolidasi. Menyusun langkah. Mendata calon calon akan datang. Kita welcome baik ke pemda atau kawan-kawan partai lain. Atau mandat kandidat. Ini energi baru Golkar,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar