Yakinlah, Duet SMI-Bambang Bisa Bikin Perekonomian Nasional Lebih Kencang

520
Pesona Indonesia
Sri Mulyani Menteri Keuangan di Kabinet Kerja. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS
Sri Mulyani Menteri Keuangan di Kabinet Kerja. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

batampos.co.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengharapkan tim ekonomi Presiden Joko Widodo hasil reshuffle Kabinet Kerja jilid II bisa segera terasa hasil kerjanya. Menurutnya, duet Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro sangat diharapkan bisa segera memulihkan perekonomian nasional.

Taufik mengatakan, kemampuan SMI dan Bambang tak perlu diragukan. Dengan sinergi antara Sri dan Bambang, maka perekonomian nasional yang sedang melambat pun diharapkan bisa bergerak lebih cepat.

“Harapannya perkuat sinergitas Menkeu dan Bappenas. Kerja secepat mungkin mengatasi krisis ekonomi sekaligus awasi tax amnesty,” kata Taufik di gedung DPR Jakarta, Kamis (28/7).

Terkait masa lalu SMI dalam skandal bailout Bank Century, Taufik mengatakan kasus itu berada di ranah hukum. Sedangkan dari sisi politik, masalah Century sudah tuntas dengan keluarnya rekomendasi DPR.

“Kita tidak mau buang energi. Beliau dipercaya dunia internasional. Artinya nggak main-main. Duetnya sudah cocok,” ujar pimpinan DPR yang membidangi perekonomian itu.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar