Bule Rusia Nekat Merampok di Depan Kantor Koramil

337
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Warga Negara Asing kembali membuat ulah di Bali. Seorang bule asal Rusia, Kriukov Pavel, nekat merampok uang senilai Rp 28,7 juta di Money Changer PT Arta Jaya Dewata, Ungasan, Kuta Selatan.

Namun aksinya tersebut berhasil digagalkan warga setempat dan anggota Koramil Kuta Selatan.

Kejadian tersebut berlangsung Kamis (28/7) siang. Bule berusia 35 tahun itu beraksi seorang diri. Diketahui, pelaku tinggal di kos-kosan di Jalan Darmawangsa No 3 Desa Kutuh, Kuta Selatan.

“Pelaku berhasil diamankan. Pelaku diketahui berkebangsaan Rusia,” ujar salah sumber Radar Bali (Jawa Pos Group).

Kejadian bermula ketika pelaku pura-pura masuk money changer. Saat itu, di dalam money changer hanya seorang kasir bernama Ayu Agustina, 20.

“Mungkin dia tahu kalau di dalam money changer hanya ada satu orang pegawai. Jadi, berani beraksi,” ujar sumber itu lagi.

Saat di dalam itulah muncul niat jahat pelaku. Tanpa basa-basi, pelaku mencekik, lalu memukul si kasir. Ulah pelaku direspons si kasir dengan teriak minta tolong.

Teriakan korban didengar anggota Koramil yang lokasinya berada di depan Money Charger. Dua anggota Koramil yakni Pelda Mulyono dan PNS Koramil Putu Yasa lalu mendatangi TKP.

Saat didatangi, si bule berusaha kabur dengan mengendarai sepeda motor. Pelda Mulyono langsung bereaksi dengan mengambil kunci sepeda motor si bule. Sementara Putu Yasa memegangi tangan si bule.

“Karena tenaganya cukup besar, si bule berhasil kabur,” kata sumber.

Namun, langkahnya berhasil dihentikan Serda Pinto yang meneriaki pelaku dengan teriakan maling. Pelaku akhirnya ditangkap masyarakat dan security BPG.

Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek Kuta Selatan. (mus/fab/JPG)

Respon Anda?

komentar