Bupati Karimun Maraton Lantik 22 Kades

687
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Kepala Desa Pangke, Efendi, kemarin. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Kepala Desa Pangke, Efendi, kemarin. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, secara maraton telah melantik 22 dari 29 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun. Termasuk pelantikan tujuh kades, masing-masing satu di Kecamatan Buru, dan enam di Kecamatan Belat, Kamis (28/7) kemarin.

”Saya minta, para kades harus turun langsung ke lapangan. Melihat kondisi wilayah, mana saja prioritas pembangunan untuk tahun depan,” pesan orang nomor satu di Bumi Berazam saat melantik enam kades di Kecamatan Belat, Kamis (28/7) kemarin.

Sesuai dengan perkembangan zaman, peranan kades harus mampu memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada bersama warganya dengan perpaduan teknologi. Sehingga, semuanya bekerja untuk memajukan desa tersebut. Mengingat, tantangan kedepan sangat berat ditambah wilayah kabupaten Karimun ini sangat berbatasan dengan negara tetangga.

“Jadi pembangunan Kabupaten Karimun, harus bersinergi dengan pemerintah desa. Apalagi, sekarang ini desa mendapatkan anggaran yang cukup besar. Saya yakin, kalau semuanya bekerja dalam jangka beberapa tahun pasti desa-desa yang ada di kabupaten Karimun akan berubah dan berkembang,” tuturnya.

Sementara Kabag Tata Pemerintah Pemkab Karimun Dwiyandri mengatakan, kades yang sudah dilantik oleh Bupati Karimun mencapai 22 orang dari 29 Kades yang ikut Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Dan dipastikan awal bulan Agustus mendatang, sudah selesai dilantik Kades.

”Tinggal 7 Kades yaitu di Kecamatan Moro dan Ungar lagi yang belum dilantik. Kita tinggal menyesuaikan waktu Bupati, untuk melantik di kecamatan,” paparnya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar