Gubernur Gagas Percepatan Perizinan untuk Dorong Investasi Masuk Kepri

1067
 Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menerima Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri, di Swissbell Hotel, Batam, Kamis (28/7) pagi. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menerima Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri, di Swissbell Hotel, Batam, Kamis (28/7) pagi. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menginginkan segala urusan terkait perizinan selesai dengan cepat. Pasalnya, ia menginginkan daya saing Kepri untuk masuknya investasi semakin tinggi. Segala kendala yang menghambat harus dicari penyelesaian secepatnya.

“Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit,” kata Nurdin saat menerima Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri, di Swissbell Hotel, Batam, Kamis (28/7) pagi.

Para anggota Asosiasi itu antara lain Wakil Ketua Eksekutif Li Guang Jin, Wakil Ketua Shen Jian Ping, dan Wakil Ketua He Wentai. Mereka ditemani Wakil Ketua Kadin Kepri Bidang Perdagangan Amat Tantoso serta Pengusaha Harsono. Mereka menyampaikan sejumlah hal dalam pertemuan non formal sambil sarapan pagi tersebut.

Dalam pertemuan informal itu, Asosiasi menyampaikan tentang kendala dan peluang investasi di Kepri. Menurut Nurdin, pemerintah terus mendorong masukkan investasi ke Kepri.

“Kalau kita komit untuk memajukan negeri ini. Pemerintah memang komit agar investasi ke negeri ini terus tumbuh. Kita tahu Presiden ingin semuanya cepat, sehingga investasi ke negeri ini semakin besar,” kata Nurdin sambil menambahkan, walaupun pertemuan tidak formal tapi manfaatnya akan besar jika segera terealisasi.

Dalam perbincangan itu, kembali muncul wacana penerbangan langsung dari Tiongkok ke Kepri. Nurdin mendukung sekali jika wacana ini segera terealisasi. Karena, selain memperlancar arus investasi, kedatangan para wisatawan Tiongkok juga akan menggairahkan perekonomian Kepri.

“Kalau ada akses langsung tentu ada sejumlah keuntungan buat Kepri dan mereka bisa mendapat biaya murah untuk berkunjung ke sini,” papar Nurdin.

Li Guang Jin, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Nurdin karena meluangkan waktu untuk menerima keluh kesah mereka. “Senang gubernur bisa menerima aspirasi kami. Kami tahu Pak Gubernur sangat welcome untuk memajukan ekonomi Kepri, juga peduli terhadap investasi,” kata Li Guang.

Kata Li, mereka yang sudah terlebih dahulu menanamkam investasi di Kepri, akan mengajak sejumlah pengusaha Tiongkok untuk menanamkam investasinya. Li yakin, dengan pelayanan Kepri yang semakin baik, investor Tiongkok akan terus berdatangan.
Dalam kesempatan itulah Li Guang menyampaikam tentang penerbangan langsung dari Tiongkok ke Kepri. Hal ini diyakini Li Guang akan meningkatkan investasi Tiongkok ke Kepri termasuk wisatawan yang datang.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar