Gubernur Tinjau Maintenance Aircraft di Politeknik Batam

378
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau tempat praktik program studi Maintenance Aircraft Politeknik Batam, Kamis (28/7). foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau tempat praktik program studi Maintenance Aircraft Politeknik Batam, Kamis (28/7). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur H Nurdin Basirun yakin dengan kemampuan Politeknik Batam akan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang mampu bersaing di dunia kerja. Apalagi kini Politeknik Batam semakin berkembang dengan tambahan program studi baru yang baik.

Keyakinan Nurdin itu disampaikannya usai melakukan silaturahmi ke Politeknik Batam, Kamis (28/7) siang. Dalam kunjungan itu, Nurdin diterima langsung Direktur Poltek Batam Priyono Eko Sanyoto.

Saat tiba, Gubernur langsung melihat maket-maket Gedung Poltek Batam di lantai dua. Secara detail, Nurdin bertanya satu persatu ihwal fungsi bangunan-bangunan itu. Nurdin juga melakukan dialog dengan para pengajar yang dipandu langsung Direktur Polteknik, Eko.

Usai dialog, Nurdin mengunjungi fasilitas-fasilitas yang menunjang kegiatan civitas akademika Pokitekni Batam. Pertama Nurdin berkunjung ke sejumlah laboratorium. Setelah menggunakan pakaian steril, Nurdin masuk ke laboratorium melihat aktivitas penunjang kegiatan Poltek.

Di sini, Nurdin bertanya tentang mesin-mesin yang tersedia di labor, mulai dari penggunaan, harga, sampai bahan baku untuk produksi sebuah peralatan.

Diskusi panjang antara Nurdin terjadi saat mengunjungi labor untuk produksi PCB. Apalagi yang disajikan adalah hasil produksi untuk propeler kapal selam. Nurdin melihat detil hasil produksinya, dan yakin itu berfungsi dengan sempurna.

“Ini bergeser sedikit langsung tak berfungsi,” kata Nurdin. Nurdin pun bertanya tentang frekuensi putaran, kemudian bagaimana jika dikaitkan dengan faktor arus di dalam air.

Nurdin pun melihat labor untuk menguji handphone. Saat itu ada seorang mahasiswa sedang menguji sebuah handphone merek ternama. Dia sedang menguji proses upload, download serta dayanya.

Usai dari labor, Nurdin melihat tempat latihan perbaikan mesin pesawat. Polteknik Batam memang baru membuka Program Studi Maintenance Aircraft. Beberapa jenis pesawat ada di situ.

Di sini, Nurdin berdialog dengan Eko soal kemungkinan anak-anak Kepri bisa melanjutkan pendidikan di sini. Nurdin terlihat sangat kuat ingin menyekolahkan anak-anak Kepri di Prodi Maintenance Aircraft.

Nurdin juga bertanya soal biaya hingga sertifikasi, sehingga lulusannya bisa meyakinkan dunia kerja. “Nanti lulusan SMA terbaik bagus juga di sini,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, dengan turun lamgsung ke lapangan dan mahasiswa sudah dapat praktik yang baik, maka lulusannya akan mudah diterima di dunia kerja.

Nurdin yakin Direktur Eko dan segenap civitas akademika Pokiteknik Batam bisa membuat inovasi inovasi baru. “Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Semoga sukses,” kata Nurdin.

Lulusan Poltek Batam memang tersebar di berbagai tempat. Selain banyak di Batam, beberapa di antaranya ada di Dubai, Singapura dan beberapa negara lainnya. (bni/bpos)

Respon Anda?

komentar