Ingat Ya, Abate Itu Gratis, Segera Dapatkan di Puskesmas

372
Pesona Indonesia
ilustrasi f.republika.co.id
ilustrasi f.republika.co.id

batampos.co.id – Merebaknya penyakit DBD selama musim hujan ini, tak luput dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang mengaku dari Dinas Kesehatan Kota Batam untuk menjual serbuk abate kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal menegaskan abate bisa didapatkan gratis disetiap Puskesmas yang ada di Batam.

“Tidak ada itu (oknum Dinkes, red), minta saja di Puskesmas,” tegas Chandra.

Dia juga mengakui, keberadaan beberapa oknum yang mendatangi rumah warga, serta memaksa untuk membeli abate sangat meresahkan warga.

“Aduan memang ada, tapi masyarakat jangan mudah percaya,” ujarnya.

Menurutnya, oknum yang mengaku sebagai perpanjangan tangan dari Dinkes ini menjual empat bungkus serbuk abate dengan harga Rp 20- 25 ribu.

Untuk menyakinkan warga, biasanya mereka juga membubuhi stempel Dinkes, bahkan ada surat keterangan kalau abate wajib dibeli.

“Jadi masyarakat merasa itu benar dari kami, padahal tidak sama sekali,” ungkapnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan abate, bisa mengambil abate di Puskesmas terdekat.

Sebelumnya, terdapat beberapa oknum yang menjual bungkusan abate kepada warga yang berada di Perumahan Tiban Mc. Dermot, Tiban Indah. Oknum tersebut mengaku sudah mendapat izin dari Dinas Kesehatan Kota Batam. Empat bungkus abate dijual dengan harga bervarian mulai dari Rp 20-25 ribu.(cr17)

Respon Anda?

komentar