Makin Panas, DPR RI Janji Dalami Wasiat Ferddy ke Kontras Soal Oknum Jenderal di Polri, BNN, dan TNI yang Ikut Berbisnis Narkoba

2058
Pesona Indonesia
Bambang Soesatyo. Foto: RMOL.com
Bambang Soesatyo. Foto: RMOL.com

batampos.co.id – Eksekusi mati Freddy Budiman, memang menghebohkan dan menyita perhatian dunia. Setelah dieksekusi, diharapkan tamat cerita soal Freddy. Mereka yang selama ini ikut terlibat bisa tidur aman dan nyaman.

Namun ternyata, keheboaan terjadi justeru setelah Freddy ditembak mati, Jumat (29/7/2016) malam.

Rupanya Freddy punya wasiat panas kepada Kontras. Wasiat panas itu kemudian dibuka oleh Koordinator Kontras Haris Azhar.

Kepada Haris di Nusakambangan, Freddy pernah curhat soal permainan oknum BNN maupun kepolisian serta TNI dalam perdagangan narkoba.

BACA: Wasiat Panas Ferddy Budiman yang Bikin Geger Polri, BNN, dan TNI

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan pengakuan Freddy sebagaimana ditulis Haris akan didalami oleh Panja Penegakan Hukum komisi bidang hukum.

“Panja akan mendalami pengakuan Freddy tersebut sebagaimana yang ditulis oleh Haris,” kata Bambang saat dihubungi di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Selain itu, Panja juga akan meminta penjelasan pada pengacara Freddy dan Kepala LP Nusakambangan, Sitinjak, yang menurut kesaksian Haris, mengetahui soal pertemuannya dengan sang gembong narkoba.

“Mereka lah sumber informasi yang membenarkan pengakuan Fredi. Termasuk, kami akan tanyakan ke Mahkamah Agung soal pledoi Freddy,” kata politikus yang akrab disapa Bamsoet.

Bila yang tulis Haris benar-benar terjadi, Bamsoet menilai hal itu sebagai skandal besar. Karena itu ia meminta BNN menjadikan kesaksian Haris sebagaimana pengakuan Freddy sebagai persoalan serius.

“Ini jadi skandal besar bila memang benar. Tapi kan kita nggak bisa meminta konfirmasi kepada Freddy karena telah dieksekusi semalam. Tapi ini harus menjadi perhatian serius bagi Kepala BNN,” pintanya. (fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar