Pulau Ngenang Dapat Jatah Listrik, Menjanjikan untuk Investasi

539
Pesona Indonesia
Pembangkit listrik. Foto: istimewa
Pembangkit listrik. Foto: istimewa

batampos.co.id – General Manager (GM) Kantor Wilayah (Kanwil) PLN Riau-Kepri, Febby Joko Prihanto, mengatakan Pulau Ngenang, Batam, yang saat ini sudah mendapatkan aliran listrik dari interkoneksi Batam-Bintan, sekarang menjadi daerah yang menjanjikan untuk investasi.

“Dengan adanya aliran listrik Pulau Ngenang punya prospek untuk investasi dibidang cold storage. Tentu ini satu peluang baru,” ujar Febby Joko Prihanto menjawab pertanyaan Batam Pos, belum lama ini.

Dikatakannya, di Pulau Ngenang, Batam, juga dibangun sebuah Gardu Induk (GI) dengan kekuatan daya 10 MVA atau setara dengan 10.000 kilowatt. GI Pulau Ngenang, Batam sudah menyalurkan daya bersamaan energize-nya kabel laut Batam-Bintan pada 10 November 2015.

“Melihat pendudukan yang ada di Pulau Ngenang yang ada sekarang. Kapasitas listrik yang dialirkan masih surplus. Maka daripada itu, punya potensi investasi cold strage. Apalagi keberadaanya dekat dengan Kota Batam.” jelasnya.

Ditambahkannya, mengalirnya listrik ke Pulau Ngenang, tentu memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat di sana. Selain itu juga membantu menerangi pendidikan masyarakat dan generasi penerus yang ada di pulau tersebut. Dan ini sudah menjadi tekad pihaknya.

“Komitmen kami tentu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut meningkat, dengan masuknya listrik ke rumah-rumah masyarakat yang ada di Pulau Ngenang,” tutupnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar