Ribery: Guardiola Kurang Pengalaman dan Terlalu Banyak Bicara

267
Pesona Indonesia
Pep Guardiola. (foto: AP)
Pep Guardiola. (foto: AP)

batampos.co.id – Masa kepelatihan Pep Guardiola di Bayern Munich ternyata tidak dikenang manis oleh semua pemain. Hal itu tergambar dalam pernyataan eks anak asuhnya di Bayern, Frank Ribery.

Meski pernah meraih gelar prestisius bersama Barcelona, Ribery menyebut gaya kepelatihan Pep dinilainya terlalu berbelit. Ia pun tak sungkan menyebut sosok eks pelatihnya itu sebagai pelatih ingusan dan kurang berpengalaman.

Selama tiga tahun menangani Bayern, Guardiola tidak bisa memberikan gelar prestisius di tingkat Eropa. Alasan itu pula yang disebut-sebut mendasari posisinya digantikan oleh Carlo Ancelotti.

“Dia hanya pelatih muda yang kurang pengalaman. Sepakbola itu sangat sedehana. Tapi dia terlalu banyak bicara,” cemooh Ribery.

Salah satu yang membuat ia tak bisa menyembungikan kekecewaan adalah saat Bayern dihempas Atletico Madrid di semifinal Liga Champions tahun lalu. Hal itu disebut Ribery murni akibat kesalahan Guardiola.

“Itu karena dia tidak memainkan (Thomas) Muller sejak menit awal,” ujar Ribery.

“Jika Anda ingin memenangkan gelar penting seperti Liga Champions, Anda butuh pelatih yang bisa memberikan Anda perasaan baik,” pungkasnya. (PS)

Respon Anda?

komentar