Sabtu Warga Tambelan Halal Bihalal di Hotel Comfort

419
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi. foto:yusnadi/batampos
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Ribuan warga Tambelan di Tanjungpinang dan Bintan akan menggelar Halal bihalal di Hotel Comfort Kota Tanjungpinang pada Sabtu (30/7). Acara akan dimulai pada pukul 08.30WIB.

Dalam Halal bihalal tersebut juga mengundang Wakapolda Kepri yang merupakan keturunan Tambelan, dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang juga sebagai penasehat Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Tanjungpinang.

Adapun Ketua Panitia Halal bihalal warga Tambelan dipercayakan kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang Wan Samsi.

“Halal bihalal tahun 2016 ini dipastikan lebih berkesan dibandingkan tahun sebelumnya. Karena suguhan acara yang lebih santai dan variatif,” ujar Wan Samsi, Kamis (28/7).

Untuk tahun 2016, anak-anak dari warga Tambelan yang datang bisa berenang di kolam renang (aek bong) Hotel Comfort, sembari bercengkerama bersama keluarga dan warga lainnya. Acara juga tidak kaku hanya dilaksanakan di dalam ruangan. “Jadi lebih santai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di lokasi acara akan dipajang foto-foto, sampan kolek dan alat-alat rumah tangga Tambelan pada tempo dulu. Memeriahkan acara tahunan, juga akan disuguhkan penampilan silat, dan joget dangkong. “Acara lebih dikemas dengan pola rekreasi, supaya memberi kesan kepada warga yang datang. Dan supaya suasananya seperti berada di kampung halaman,” ujarnya.

Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) Tanjungpinang Robby Patria Hidayat mengatakan, Hotel Comfort dipilih demi kenyamanan warga yang ingin bersilaturahim.

“Karena momen Halal bihalal ini tepat untuk mencurahkan rasa piwang atau rindu dengan sedare mare,” ujar Robby.

Robby melanjutkan, Halal bihalal sebenarnya telah dilaksanakan di Tambelan pada tanggal 10 Juli 2016 lalu. Tapi, karena banyak warga Tambelan yang tidak bisa pulang kampung, akhirnya panitia berinisiatif menggelar Halal bihalal di Tanjungpinang.Bahkan warga Tambelan di Batam juga menggelar kegiatan serupa di salah satu hotel di Batam pada 31 Juli.

Panitia akan menyuguhkan makanan khas Tambelan dalam helatan tersebut, seperti nasi lemak, bubur pedas, bingke, putumayang, dan juadah lainnya untuk masyarakat yang datang.

Bagi warga yang membawa anak anak, dikatakan Robby diperbolehkan untuk berenang. Panitia mensubsidi Rp15.000 bagi anak anak yang akan berenang setelah acara pokok Halal bihalal selesai.

Dikatakan Robby, seluruh warga Tambelan yang ada di Bintan dan Tanjungpinang diharapkan dapat menghadiri Halal bihalal. “Karena inilah momen untuk kita menyatukan rasa dan perasaan untuk saling membantu dan bersilaturahim sesama warga Tambelan di perantauan,” ujar Patria. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar