Sun Beach Palace Tiban, Ada Gang Pembatas di Tiap 10 Unit Rumah

988
Pesona Indonesia
Rumah tipe 36/72 di Sun Beach Palace Tiban. Foto: Ist
Rumah tipe 36/72 di Sun Beach Palace Tiban. Foto: Ist

batampos.co.id – Pengembang properti PT Lautan Intan Permata (LIP) membangun proyek Perumahan Sun Beach Palace di Tiban dengan menghadirkan 800 unit rumah. Perumahan ini dibangun di atas lahan 15 hektare dengan menghadirkan empat tipe pilihan rumah, yakni tipe 36/72, 48/84, 88/105 dan townhouse 60/65.

Khusus rumah tipe 36, pengembang sudah memasarkannya dengan kondisi ready stock. “Untuk setiap pembelian unit rumah tipe 36/72 ini, pembeli hanya cukup membayar uang muka Rp 10 juta bisa langsung proses Kredit Pemilikan Rumah (KPR),” ujar Manajer Pemasaran PT LIP Susanti di Batamcenter, Kamis (28/7) kemarin.

Dia menjelaskan, khusus tipe rumah yang lainnya, uang muka bisa dicicil selama 18 bulan. Mengenai harga, perumahan ini ditawarkan mulai dari Rp 300-an juta dengan lamanya proses cicilan hingga 20 tahun ke depan. “Booking fee atau uang tanda jadi sangat terjangkau, hanya Rp 2,5 juta berlaku untuk semua tipe rumah yang kami tawarkan,” jelas Santi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga memberikan gratis pengurusan sertifikat properti, seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah Bangunan (BPHTB) dan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB). “Jadi, misalkan customer beli rumah tipe 36, uang tanda jadi bisa langsung mengurangi uang muka atau DP,” tambahnya.

Ada pun untuk spesifikasi, pengembang menggunakan bahan berkualitas. Khusus rumah tipe 36, pengembang menggunakan bahan batako, spandek, plafon gypsum, plaster luar dalam dicat, keramik 40×40 cm. Sedangkan untuk tipe 45 ke atas, dinding menggunakan batu bata merah.

“Kami infokan juga kelebihan rumah ini susai dengan anjuran pemerintah, tersedia space dan gang pembatas setiap 10 unit berukuran 2,5 meter. Ini untuk mengantisipasi jika terjadi bencana seperti kebakaran. Agar bisa masuk mobil pemadam. Dan tentunya ini memberikan keamanan bagi pelanggan kami. Jadi lebih safety,” jelasnya.

Dalam proses pengembangan kawasan ke depan, Santi menambahkan, komplek ini juga akan dibangun fasilitas pendukung seperti kolam renang, lapangan basket, taman bermain anak, dan sarana umum lainnya. “Saat ini baru tersedia musala dan taman bermain anak,” jelasnya.

Mengenai lokasi, hunian ini sangat strategis berada di Tiban Center, dekat dengan sekolah SMP Negeri 25 Batam atau persis di sebelah Perumahan GPI.

“Aksesnya kemana-mana dekat, hanya butuh beberapa menit ke pelabuhan domestik dan pelabuhan internasional di Sekupang, dekat dengan pusat pendidikan dan pusat perbelanjaan serta pasar basah. Tak hanya itu, sudah banyak penduduk di sekitar juga,” ungkap Susanti.

Ada pun akses masuk ke perumahan ini sangat gampang karena berada di row jalan mulai delapan meter gang per gang, dan row jalan utama 17 meter. Jadi cukup luas untuk yang memiliki kendaraan mobil. Mengetahui informasi detail, bisa mengunjungi kantor pemasaran di Jalan Duyung Nomor 9 Baloi Impian, Lubukbaja. (cr12)

Respon Anda?

komentar