Toyota Land Cruiser Prado 2.7 TX-L, Tangguh dan Garang

622
Pesona Indonesia
Toyota Land Cruiser Prado 2.7 TX-L yang dihadirkan Central Auto, Rabu (27/8). Foto: Yulianti/ Batam Pos
Toyota Land Cruiser Prado 2.7 TX-L yang dihadirkan Central Auto, Rabu (27/8). Foto: Yulianti/ Batam Pos

batampos.co.id – Toyota Land Cruiser Prado 2.7 TX-L (6 speed) akhirnya mengaspal di Kota Batam. Mobil asal Jepang ini sudah bisa kita jumpai di Showroom Central Auto di Jalan Bunga Raya, nomor 44, Lubukbaja.

Marketing Manajer Central Auto, Andy mengatakan di bagian dapur pacunya, kendaraan ini dibekali mesin yang tangguh yakni menggunakan mesin berkapasitas 2.700 cc 2TR-FE dengan jenis mesin DOCH 4-Cylinder Series yang dapat menghasilkan tenaga minimal 120 (163) ps hingga 5,200 rpm dengan torsi maksimum 246 (25.1) ps hingga 3,900 rpm.

“Mobil ini juga dilengkapi transmisi otomatis 6 Super Electronic Control Transmission (ECT),” ujarnya kepada Batam Pos (grup batampos.co.id), Rabu (27/7) di Lubuk Baja.

Lebih lanjut Andy mengatakan, dengan tenaga Toyota Land Cruiser yang lebih besar torsinya maka akan menghasilkan ketangguhan akselerasi atau untuk keperluan off road dengan medan berat yang menanjak. Meskipun top speednya untuk jalanan on road juga dapat diandalkan karena memiliki tenaga yang besar.

“Spesifikasi Toyota Land Cruiser menggunakan sistem pemasokan bahan bakar yakni generasi ke tiga Common rail with Twin Turbo akan memberikan konsumsi bahan bakar yang stabil dan efisien serta semakin memberikan performa yang optimal,” jelasnya

Pada sisi eksteriornya, kendaraan ini memiliki desain yang terasa fresh, modern, mewah, dan stylish. Mobil ini pun terlihat tangguh untuk keperluan off road. Pada bagian fascia depannya terlihat sangat garang dan mewah dengan grill berukuran besar beraksen chrome yang terlihat menyambung dengan lampu utama juga berukuran besar, sehingga membuat kendaraan ini semakin terlihat futuristik.

“Apalagi warna red mica metallicnya membuat kendaraan ini tampak eksklusif dan mewah,” jelas Andy.

Lebih lanjut Andy mengatakan, pada bagian lampunya kendaraan ini dilengkapi lampu kota berjenis LED yang memberikan pencahayaan yang maksimal pada saat petang atau malam hari. Sedangkan untuk bumper bagian depannya memiliki foglamp fungsionalitas akan menambah kesan garang pada Toyota Land Cruiser ini.

Selain itu, pada bagian dashboard depannya Toyota Land Cruiser Prado ini diberikan panel yang sangat lengkap sehingga akan memudahkan pengemudi atau penumpang bagian depan untuk mengaktifkan fitur yang anda demi memanjakan perjalanan menuju destinasi tujuan. Meskipun mobil ini adalah jenis mobil SUV yang diciptakan untuk kebutuhan off road ternyata spesifikasi Toyota Land Cruiser memiliki desain interior yang memberikan kenyamanan maksimal.

“Mobil ini sanggup menampung hingga 8 orang termasuk pengemudi dengan material bahan interior yang terbaik serta dengan ruang yang cukup luas maka akan memberikan kenyamanan penuh saat melakukan perjalanan,” terangnya.

Sedangkan pada sektor keamanannya, kendaraan ini dilengkapi kamera depan dan belakang, 9 air bag, cruise control, traction cpntrol + electric center different lock, electronic brake force distribution control) EBD + ABS, brake assist (BA), anti theft system (security alarm with immobilizier) dan pengontrol volume audio di steering ( cursor steering control).

Sementara itu, Centra Auto juga menyediakan beragam mobil ready stok seperti Toyota Wish, Toyota Harrier, Toyota Landcruiser, Toyota Alphard, Toyota Vellfre, Lexus NX 2007 serta Lexus RX 2007.

“Showroom kami juga menyediakan jasa rental mobil Fortuner dan Alphard dengan jangka waktu perhari maupun per bulan,” tutupnya. (cr19)

Respon Anda?

komentar