Ada 16 Bakal Calon Wali Kota Payakumbuh yang Sudah Mendaftar

987
Pesona Indonesia
Pilkada Kotak Suara besar
Ilustrasi

batampos.co.id — Sepanjang hari Jumat (29/7) kemarin, sudah tiga orang bakal calon Wali Kota Payakumbuh mendatangi dan sekaligus menyampaikan visi misi mereka sebagai bakal calon Wali Kota Payakumbuh kepada tim penjaringan kepala dan wakil kepada daerah untuk pilkada Kota Payakumbuh pada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar.

Diantara ketiga bakal calon yang mendaftar itu adalah Reza Fahlevi, Almaizar dan Letkol (CAJ) TNI Hikmat Israr. Sementara data di DPD Gerindra Sumbar, sejauh ini sudah 16 orang bakal calon yang mendaftar kepada partai besutan Prabowo Subrantas tersebut.

“Sebenarnya sudah16 bakal calon yang mendaftar kepada DPC Gerindra Payakumbuh. Usai mendaftar, berkas bakal calon itu kami verifikasi di dpd. Dan dari 16 berkas bakal calon itu, baru tiga yang sudah kami verifikasi,” ujar Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD Gerindra Sumbar, Zulkifli Jailani, kepada Padang Ekspres usai menerima pemasaran visi misi Letkol (CAJ) TNI Hikmat Israr, di DPD Gerindra Sumbar, di Jalan Koto Merapak Kelurahan Olo, Padang, Jumat (29/7).

DPW Gerindra Sumbar, sebutnya sebelumnya sudah menerima 16 berkas bakal calon dari DPC Gerindra Kota Payakumbuh. Dari 16 bakal calon itu, baru tiga orang yang datang menyampaikan visi misinya kepada DPD Gerindra.

“Bagi kami, penyampaian visi misi masing-masing bakal calon itu cukup penting. Sebab kami di DPD ingin mengetahui sejauh mana para tiap bakal calon itu melihat Kota Payakumbuh saat ini, dan juga ingin mendengarkan apa yang akan mereka lakukan nanti demi kemajuan kota tersebut jika memang diusung dari partai ini,” tukas Zulkifli lagi.

Disebutkannya, disamping tiga orang bakal calon itu, besok (Sabtu, red) rencananya ada empat orang bakal calon yang juga akan sampaikan visi misinya. “Untuk diketahui, momen itu sebagai tahap verifikasi kami dari tim penjaringan sebelum berkas para bakal calon itu dikirim ke DPP, yang kemudian ditetapkan calon dari Gerindra apakah sebagai calon wali kota atau wakil wali kota,” jelas Zulkifli.

Sementara, bakal calon wali kota Payakumbuh yang mendaftar, Letkol (CAJ) TNI Hikmat Israr menyebutkan alasan dia mendaftar tidak lain ingin berbuat pada tanah kelahirannya.

“Secara resmi saya hanya daftar ke Gerindra, tidak ke partai lain. Ini lah kendaraan politik saya untuk maju pada pilkada di Kota Payakumbuh 2017 nanti,” sebut Hikmat.

Dia juga menyebutkan pernah maju pada pilkada di kota itu pada periode sebelumnya. Tapi tidak menang.

Saat hadir DPD Gerindra Sumbar itu, Hikmat memiliki tiga visi dan sembilan misi yang akan diusungnya untuk perubahan Kota Payakumbuh kedepan.

Satu hal yang dia tekanan, bahwa selama ini Kota Payakumbuh belum memiliki museum. Sebagai sebuah kota, mestinya Payakumbuh memiliki museum.

“Sebab selain memiliki banyak sejarah, keberadaan museum itu bisa disinkronkan dengan program pariwisata di Kota Payakumbuh. Tentu dengan ada museum, kunjungan masyarakat makin tinggi ke Kota Payakumbuh,” ujar Hikmat. (jpg)

Respon Anda?

komentar