Awal Agustus, PKB Umumkan Calon Kepala Daerah

729
Pesona Indonesia
Foto/ilustrari: dokumen JPNN.Com
Foto/ilustrari: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Riau bersama DPP partai telah merampungkan proses fit and proper tes bakal calon (Balon) kepala daerah untuk Pilkada serentak 2017 mendatang. Setelah proses tersebut, saat ini PKB tengah melakukan survei kepada para Balon kepala daerah.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, setelah nanti hasil survei kepada para Balon Kepala Daerah keluar. Maka tahapan selanjutnya adalah melihat kecukupan kursi atau koalisi dengan partai lain, karena syarat utama untuk mengusung calon kepala daerah adalah terpenuhinya syarat minimal dukungan kursi di legislatif.

“Kami sudah selesai melakukan fit and proper tes, dan saat ini kami masih menunggu hasil survei. Setelah hasil survei keluar, kami juga akan melihat dukungan partai lain kepada balon kepala daerah agar syarat kursi dukungan legislatif terpenuhi. Kami harap semua proses akan segera selesai, dan jika sudah maka akan diumumkan calon kepala daerah dari PKB pada awal Agustus besok,” katanya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (30/7).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam proses fit and proper test lalu para peserta ditanyakan terkait pemahaman tentang daerah yang akan dipimpinnya. Kemampuan dalam memaparkan masalah yang ada di daerah atau kota serta solusinya. Penataan daerah atau kota seperti apa dan mau seperti apa pembangunan yang akan dilakukan.

“Setelah dua hasil diatas diketahui, nantinya balon kepala daerah yang memiliki nilai tertinggi akan dikirimkan namanya ke DPP Partai. Pasalnya pihak DPP lah yang akan menentukan siapa balon kepala daerah yang akan diusung. Keputusan akhir masih ada di tangan DPP partai, tentu nya dengar mempertimbangkan aspek-aspek yang akan diuji diatas,” tutupnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar