BPM-PTSP bakal Punya Notaris untuk Membuat Izin Pendirian Perseroan Terbatas

476
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menggelar ujian untuk menyeleksi calon notaris yang akan ditempatkan di Badan Penanaman Modal (BPM) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Senin (25/7). Hasilnya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami menggelarnya dalam rangka mendukung program pemerintah dukung regulasi di bidang perizinan investasi,” ujar Direktur Publikasi dan HUmas BP Batam, Purnomo Andiantono, Jumat (29/7).

Ada empat notaris yang mengikuti ujian seleksi ini. Peserta harus memahami perizinan investasi di Indonesia, khususnya di Batam.

“Selain itu tentu saja mengenai ketentuan lainnya di bidang kenotariatan,” kata Deputi V BP Batam, Gusmardi Bustami.

Juri dalam seleksi ini berasal dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkunham), Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan BP Batam.

Hanya satu notaris yang akan dipilih. Keberadaan notaris mutlak diperlukan untuk mendukung layanan baru I23J yang diluncurkan BP Batam pada Agustus nanti.

“Notaris diperlukan untuk membuat izin pendirian perseroan terbatas yang termasuk dari delapan perizinan dalam layanan I23J di PTSP Batam nanti,” tambah Gusmardi.

Notaris ini akan berkantor di BPM-PTSP Batam dan harus mempekerjakan lima staf. “Seleksi ini untuk mendorong perkembangan investasi di Batam dimana percepatan perizinan sangat dibutuhkan para pengusaha,” pungkasnya. (leo)

Respon Anda?

komentar