Hafizah Lingga Dapat Beasiswa dan Undangan Khusus dari Ustad Yusuf Mansur

783
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Dewi Safitri, santri pondok pesantren Baitul Quran Singkep mendapat undangan khusus dari ustad Yusuf Mansur. Putri Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, ini adalah salah satu hafizah Lingga yang telah menghafal Alquran 30 juz dan mendapat beasiswa untuk mondok di pesantren Darul Quran Bekasi, Jumat (29/7).

M Nizar, pengasuh Pondok pesantren Baitul Quran Singkep membenarkan hal ini. Ia mengatakan, Dewi adalah salah satu santri terbaik yang fasih dan hafal 30 juz Alquran.

“Dewi diundang langsung oleh Ustad Yusuf Mansur. Memang sesuai janji Ustad Yusuf akan memberikan beasiswa bagi anak-anak yang hafal Quran 30 juz untuk mondok di Darul Quran, Bekasi,” ungkapnya baru-baru ini.

Beberapa waktu lalu terang Nizar, ia secara langsung mengantar Dewi ke pondok pesantren di Kota Bekasi tersebut. “Dewi sudah berangkat. Saya yang antar langsung ke sana,” katanya.

Prestasi Dewi ini, kata Nizar sebagai pengurus pondok tentu akan memberikan motivasi bagi santri lainnya di Darul Quran untuk terus belajar dan menimba ilmu agama dan menjadi hafiz Alquran.

“Kita berharap, Dewi bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menimba ilmu dipondok yang diasuh Ustad Yusuf Mansur. Tentu ini juga akan menjadi motivasi bagi santri lain untuk lebih giat belajar,” tuturnya.

Meskipun beberapa waktu lalu pada even MTQ ke-6 tingkat Provinsi Kepri, kata Nizar, Dewi tidak muncul sebagai juara dalam cabang hafalan 10 Juz, namun prestasi kali ini cukup membanggakan. Baik untuk pondok pesantren Lingga sendiri maupun Kabupaten Lingga.

“Kemarin mungkin belum rezekinya, karena memang peserta lain jelas lebih baik dan bagus. Namun pada MTQ antar pesantren di seluruh Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu, Dewi jadi juara 1 hafalan 20 juz dan mendapat langsung penghargaan dari Mentri Agama RI, Lukman Hakim Saefudin,” sambungnya.

Selain Dewi, kata Nizar, dua santri lain Baitul Quran juga mendapat prestasi yang membanggakan. Tak tanggung-tanggung M Faizal dan Encik Abdul Syukur juga mendapat beasiswa ke Turki.

“Jadi total ada 3 orang santri Baitul Quran, kabupaten Lingga tahun ini yang mendapat beasiswa,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar