Hari Ini Dilantik, Arif Munandar Jadi Pj Bupati Sarolangun

995
Pesona Indonesia
Gubernur Jambi Zumi Zola . foto: M ridwan-jambi ekspres
Gubernur Jambi Zumi Zola . foto: M ridwan-jambi ekspres/jpg

batampos.co.id – Siapa yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun menggantikan Cek Endra yang masa jabatannya habis 31 Juli 2016 terjawab sudah. Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah diterima oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, (29/7) kemarin. Pelantikan akan dilakukan besok (31/7) di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

“SK sudah turun, staf saya yang jemput ke Kementerian,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Yazirman. Hanya saja dia tidak mau menyebut siapa Pj Bupati yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri itu.

“Pelantikan Minggu,” katanya pendek seperti diberitakan Jambi Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (30/7).

Informasi yang didapat Harian Pagi Jambi Ekspres, Mendagri Tjahyo Kumolo menunjuk Kepala BPBD Provinsi Jambi, Arif Munandar sebagai Pj Bupati Sarolangun. Bahkan surat undangan untuk pelantikan sudah tersebar di lingkungan Pemprov Jambi. Pelantikan Minggu, pukul 09.45 WIB.

“Iya, Pak Arif Munandar yang ditunjuk oleh Mendagri,” kata sumber Harian Jambi Ekspres di Kantor Gubernur Jambi, kemarin.

Arif Munandar yang dikonfirmasi kemarin mengaku tidak mengetahui bahwa dirinya ditunjuk sebagai Pj Bupati Sarolangun. Dan dirinya juga belum mendapat surat undangan pelantikan.

“Belum ado dindo, sayo dak tau nian,” akunya.

Kata dia, banyak pejabat eselon II di Pemprov Jambi yang layak dijadikan sebagai Pj Bupati Sarolangun. Terutama pejabat yang dari Sarolangun. “Kalau memang saya diberi amanah, akan saya jalani,” jelasnya.

Ditanya apakah sudah pesan baju putih untuk pelantikan besok?, dia kembali mengelak. “Janganlah dindo, kalau baju putih, sayakan mantan camat, cukuplah baju putih itu,” elaknya lagi.

Gubernur Jambi, Zumi Zola juga masih merahasiakan siapa Pj Bupati Sarolangun. “Rahasia, tunggu jadi saja,” pintanya.

“Jika sudah ditunjuk oleh Kemendagri, akan kita lantik,” imbuhnya. Siapa yang ditunjuk menjadi Pj Bupati Sarolangun ini memiliki tugas berat. Terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2017. Terutama memastikan bahwa PNS di lingkungan Pemkab Sarolangun tidak terlinat dalam berpolitik. (jpg)

Respon Anda?

komentar