Ketua DRPD Kepri Prihatin dengan Kasus Kriminal di Batam

484
Pesona Indonesia
Jumaga Nadeak.  foto:cecep mulyana/batampos
Jumaga Nadeak. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Maraknya aksi kriminal di Batam mengundang keprihatinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak. Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Batam, Jumaga mendukung aparat kepolisian mengungkap satu persatu kasus kriminal di Batam.

“Sebagai pimpinan DPRD, Saya mendukung secara moril kawan-kawan Polri untuk dapat segera menuntaskan kasus-kasus kriminal di Kepri dan Batam khususnya. Usut setuntas-tuntasnya,” kata Jumaga di ruang kerjanya, kemarin.

Situasi yang aman lagi kondusif, sambung Jumaga, adalah impian seluruh masyarakat. Apalagi untuk kota sebesar Batam. Jumaga mengatakn, tidak kondusifnya Kota Batam bakal bisa berimbas pada banyak hal. Baik itu sektor pariwisatanya maupun investasinya. “Dan tentu itu jadi kerugian buat kita semua,” katanya.

Tugas menciptakan situasi yang kondusif bukan hanya dibebankan kepada kepolisian saja. Namun, kata Jumaga, juga jadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya. “(menciptakan) Keamanan ini bukan hanya tugas polisi saja. Tapi juga kita semua,” jelasnya.

Ia juga melihat bahwa setiap sudut-sudut rawan di Batam perlu dilengkapi dengan kamera pengawas. Dengan adanya kamera pengawas, nantinya dapat mengurangi ruang lingkup pelaku kejahatan, sekaligus membantu pengungkapan kasus kejahatan.

Seperti diketahui bersama, akhir-akhir ini kasus kriminal mengalami peningkatan. Beberapa kejahatan yang menjadi perhatian masyarakat adalah maraknya begal bermotor, curas hingga yang terakhir pembunuhan Lia Arzalina mahasiswi Ibnu Sina Batam. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar