PDIP Lampung Masih Menunggu Rekomendasi Pusat

795
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung belum mendapat kepastian kapan rekomendasi balonkada di lima Pilkada 2017 terbit. Dari rencana penerbitan SK rekom DPP pada Kamis (28/7), ternyata kembali ditunda.

’’Ini saya sudah kembali ke Lampung. Tetapi memang SK rekomendasi dari DPP belum bisa kami bawa,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Lampung Suhardi Buyung kemarin sore.

Berdasarkan informasi yang beredar, rencananya DPP PDIP bakal menyerahkan SK rekomendasi dukungan balon bupati di lima daerah penyelenggara Pilkada 2017 Lampung pada Kamis (28/7). Namun, ternyata batal. Lantaran SK yang dinantikan tersebut belum juga diteken ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan belum sampai ke tangan DPD.

Kendati demikian, Buyung masih yakin SK rekomendasi bakal segera terbit. ’’Kalau tidak Jumat (29/7) ya Sabtu (30/7). Selambat-lambatnya awal pekan depan,” ucapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group), Jumat (29/7) .

Terpisah, kemarin SK rekomendasi balon bupati dari Partai Keadilan Sejatera (PKS) sudah ditandatangani oleh Presiden PKS Sohibul Iman. Pernyataan tersebut diutarakan Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim. Hanya saja, pihaknya masih menutup informasi siapa nama-nama terkait.

Mufti menerangkan, SK yang ditandatangani tidak untuk lima daerah di Lampung yang menyelenggarakan Pilkada 2017. SK baru bisa ditetapkan untuk Lampung Barat (Lambar), Pringsewu, Tulangbawang (Tuba), dan Tulangbawang Barat. Sementara Mesuji menyusul di kemudian hari.

’’SK untuk empat kabupaten penyelenggara Pilkada 2017 di luar Mesuji sudah dikerucutkan menjadi satu nama. Itu sudah diputuskan presiden PKS. Tapi kita baru menjemput SK tersebut hari ini (29/7). Jadi saya pun belum bisa katakan siapa saja orangnya. Kita tunggu saja setelah SK diterima. Saya takut melangkahi DPP,” kilah dia. (jpg)

Respon Anda?

komentar