Pemko Tanjungpinang Siapkan Pompong untuk Anak Pulau ke Sekolah

1797
Pesona Indonesia
Aktivitas di pelantar 2 Tanjungpinang, Rabu (23/3). Pemko Tanjungpinang akan membangun dermaga terintegrasi sepanjang 550 meter, yang menghubungkan pelantar I, pelantar II dan Pelantar KUD. Foto:Yusnadi/Batam Pos
Aktivitas di pelantar 2 Tanjungpinang, Rabu (23/3). Pemko Tanjungpinang akan menyediakan perahu pompong bagi anak sekolah di Pulau Penynegat dan Sungai Nyirih. Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyediakan dua unit pompong yang diperuntukkan bagi pelajar yang tinggal di Pulau Penyengat dan Sungai Nyirih.

Pompong tersebut disediakan gratis untuk mempermudah akses transportasi menuju sekolah, yang notabene hanya bisa dijangkau melalui jalur laut.

“Dengan begitu, akses transportasi pelajar akan semakin mudah, juga tidak membebani biaya transportasi,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah ditemui di Pulau Penyengat, Jumat (29/7).

Dikatakan Lis, pemeliharaan pompong diserahkan kepada Kelurahan Penyengat dan juga Kelurahan Kampung Bugis. Supaya kondisi pompong tetap terjaga dari waktu ke waktu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani mengatakan, pompong tersebut hanya diperuntukkan bagi pelajar untuk mencapai sekolah. Bukan diperuntukkan untuk mencari penumpang.

“Bisa juga untuk guru, tapi tetap diprioritaskan bagi pelajar,” ujar Dadang. Dadang berharap, prestasi pelajar yang ada di Pulau Penyengat dan Sungai Nyirih terus meningkat. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar