Pemprov Riau Belum Terima Keppres Hizaji Dipilih Presiden

749
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Keppres Nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang pengangkatan Ahmad Hijazi sebagai Sekdaprov Riau sudah keluar. Namun Pemprov Riau hingga Kamis (28/7) malam tadi belum menerima secara resmi dari Kemendagri RI. Kemungkinan pelantikan baru akan dilakukan pekan depan (Senin atau Selasa).

Memang nama Ahmad Hijazi sudah mencuat sejak hasil Tim Penilai Akhir (TPA) Presiden keluar pasca hari Raya Idul Fitri lalu.

Namun karena administrasi penyerahan tiga nama hasil Seleksi Terbuka jabatan pejabat tinggi madya tersebut dilakukan berjenjang, maka Pemprov Riau dalam kaitan Kepres yang disebut Dirjen Otda Kemendagri tersebut sudah keluar. Tetap harus menunggu secara resmi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau Asrizal ketika dikonfirmasi Riau Pos malam tadi. Mengakui dirinya masih berada di Jakarta. “Belum ada terima. Tadi memang saya komunikasi dengan Dirjen Otda (Kemendagri), dan mereka mengatakan pekan depan sudah turun. Bisa Senin atau Selasa,” ungkapnya seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group).

Didesak terkait ditetapkannya nama Ahmad Hijazi yang dipercaya Presiden RI sebagai Sekdaprov Riau. Asrizal tampak belum mau memberikan penjelasan siapa yang terpilih secara resmi dari tiga nama yang diusulkan hasil Asesment yang dilakukan Pansel. Yakni Ahmad Hijazi, Masperi dan Syukri Harto.

“Mungkin Dirjen Otda sudah terima. Karena naiknya kan berjenjang, mengajukan Presiden melalui Menteri, tentu turunnya begitu juga. Kita tunggu saja,” ajaknya.

Berdasarkan koordinasi dengan Kementrian Kamis siang memang pekan depan sudah selesai dan diserahkan ke Pemprov Riau. Dengan demikian maka sesuai Kepres yang dikabarkan sudah keluar tersebut dalam pekan depan Ahmad Hijazi yang kini menjabat Sekretaris Bappeda Riau dan Plh Kepala Bappeda Riau bakal dilantik sebagai Sekdaprov Riau.

Ahmad Hijazi sendiri ketika dikonfirmasi mengaku belum bisa memastikan informasi tersebut. Karena dirinya dalam Asesment sebagai salah seorang peserta. Sehingga terkait hasil akhir, sepenuhnya diserahkan kepada pimpinan.

“Belum ada informasi dan pemberitahuan apapun,” katanya.

Selaku ASN, tentunya jabatan eselon I atau pejabat tertinggi di pemerintahan menjadi keinginan setiap pegawai. Karenanya jika memang dirinya dipercayakan jadi Sekdaprov Riau definitif, tentunya Ia mengaku siap melaksanakan amanah.

“Jikalau memang saya ditetapkan atau diputuskan, tentu harus siap. Karena dengan mengikuti Asesment tentunya saya siap menerima hasilnya dan tetap berbuat terbaik bagi Provinsi Riau sesuai Tupoksi jabatan,” sambungnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar