Tampil di GP Jerman, Rio Start di Depan Duo Sauber

1125
Pesona Indonesia
Rio Haryanto. Foto: istimewa
Rio Haryanto. Foto: istimewao

batampos.co.id -Nafas pebalap Indonesia di Formula 1 (F1) Rio Haryanto masih panjang. Sempat disebut-sebut tidak akan diturunkan lagi di GP Jerman karena belum melunasi kewajiban 8 juta EURO, Rio ternyata tetap tampil.

Bahkan, disesi kualifikasi, Sabtu (30/7/2016), Ria menuai hasil yang lumayan baik. Ia akan strat dari posisi ke 20. Namun posisi ini terbilang cukup baik karena dia start di depan duo Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

Pencapaian itu jelas disambut positif. Apalagi, salah satu misi Manor memang untuk mengangkangi Sauber baik di sesi kualifikasi atau saat balapan.

Selain itu, catatan waktu Rio 1 menit 16,977 detik juga cukup ketat dengan posisi di atasnya. Bahkan, hanya terpaut satu detik dari Valtteri Bottas yang menempati posisi start kedelapan.

“Sangat senang. Kami berhasil membuat kemajuan setiap kali kami meninggalkan garasi hari ini. Catatan-catatan waktu sangat berdekatan di antara para peserta hari ini,” uar Rio dalam rilis resmi Manor.

Terkait apa yang dicapai itu, Rio tak ragu memuji pekerjaan yang sudah dilakukan Manor dalam pengembangan mobil sejak tes di Sirkuit Silverstone dua pekan lalu.

“Saya kira kami telah melakukan pekerjaan yang baik secara keseluruhan dan saya merasa telah melangkah maju di sini. Selain itu, kami telah membuat beberapa perbaikan yang bagus baru-baru ini dan saya pikir kami melihat manfaatnya,” papar pembalap berusia 23 tahun itu.

Kini, harapan Rio adalah, dengan start yang cukup baik, bisa meraih hasil balapan yang juga positif di Sirkuit Hockenheimring pada Minggu (31/7) malam WIB.

“Kami berhasil untuk tetap berada di depan Sauber dan saya dalam posisi yang lebih baik untuk start. Laju balapan kami terlihat bagus, jadi saya berharap kami dapat memiliki balapan yang kuat,” pungkasnya. (ira/JPG)

Respon Anda?

komentar