Tendangan Salto Ibra di Laga Debut Bersama MU Berbuah Gol

1310
Pesona Indonesia
Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Galatasaray lewat tendatangan salto pada laga persahabatan, di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (31/7/2016).  Foto: skysport
Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Galatasaray lewat tendatangan salto pada laga persahabatan, di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (31/7/2016). Foto: skysport

batampos.co.id – Liga Inggris musim 2016-2017 diprediksi akan lebih seru ketimang musim sebelumnya. Selain kehadiran sejumlah pelatih hebat, skuad masing-masing tim tak kalah hebatnya.

Ya, lihat saja Manchester United, sejumlah pemain bintang terus berdatangan ke Old Trafford. Antara lain Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Bahkan, di laga debut bersama MU, Ibrahimovic memberikan mencetak gol indah dalam kemenangan 5-2 atas Galatasaray di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Minggu (31/7/2016).

Melalui laga perdananya itu, Ibrahimovic seolah ingin membuktikan dirinya siap membawa Manchester Merah berjaya pada musim ini. Selain itu, seusai laga dia juga memberi isyarat menarik mengeni saga transfer Paul Pogba.

“Kami memiliki sesuatu hal besar yang sedang terjadi. Hal tersebut terlihat sangat menarik,” ungkap Ibrahimovic, seusai pertandingan seperti dilansir Skysports. 

Ketika ditanya apakah hal yang dimaksud adalah transfer Pogba dari Juventus sudah rampung, Ibrahimovic menjawab singkat, “Lihat saja jika Pogba juga akan datang (ke Old Trafford). Hal tersebut tentunya akan semakin menarik.”

Pada pertandingan, Manajer Jose Mourinho memang langsung menurunkan skuat terbaiknya. Dari posisi kiper yang ditempati David De Gea hingga lini depan yang diisi Ibrahimovic dan Anthony Martial.

Ibrahimovic pun hanya butuh waktu empat menit untuk mencetak gol perdana. Menerima umpan silang Antonio Valencia, penyerang asal Swedia itu melepaskan tendangan salto. Bola sempat membentur tanahtapi langsung melesak ke dalam gawang galatasaray yang dikawal kiper Nestor Muslera.

Pada menit ke-22, Galatasaray mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Sinan Gumus. Gol tersebut tercipta setelah penyerang berusia 22 tahun tersebut mampu memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Wesley Sneijder.

Lima menit sebelum turun minum, giliran Bruma yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membalikkan keadaan 2-1. Dari sisi kiri lapangan, Bruma melepaskan tendangan melengkung yang bolanya tidak dapat ditepis David De Gea.

Man. United yang menurunkan pemain terbaiknya sejak menit pertama bangkit pada paruh kedua. Wayne Rooney yang sukses menyamakan kedudukan setelah bola hasil tendangannya masuk ke gawang pada menit ke-55.

Empat menit berselang, wasit memberikan hadiah penalti tersebut setelah Muslera melanggar Marcus Rashford. Rooney yang dipercaya sebagai algojo sukses melesakkan bola menjadi gol ketiga Red Devils.

Pada menit ke-62, Marouane Fellaini ikut memeriahkan pesta dengan menceploskan bola ke gawang Galatasaray melalui sundulan usai menerima umpan matang dari Valencia.

Pesta Man. United dituntaskan oleh Juan Mata, yang menyontek bola tepat di mulut gawang guna menutup laga dengan kemenangan 5-2.

Susunan pemain:

Manchester United: 1-David De Gea (20-Sergio Romero 68′); 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 68′), 3-Eric Bailly (5-Marcos Rojo 68′), 17-Daley Blind (4-Phil Jones 68′), 23-Luke Shaw; 28-Morgan Schneiderlin (16-Michael Carrick 46′), 21-Ander Herrera (31-Marouane Fellaini 46), 22-Henrikh Mkhitaryan (14-Jesse Lingard 46′); 10-Wayne Rooney (7-Memphis Depay 68′), 9-Zlatan Ibrahimovic (19-Marcus Rashford 46′), 11-Anthony Martial (Ashley Young 46′)

Galatasaray: 1-Nestor Muslera, 14-Martin Linnes, 21-Aurilien Chedjou, 22-Hakan Balta (4-Serdar Aziz 46′), 23-Lionel Carole, 8-Selcuk Inan (5-Hamit Altintop 46′), 15-Blerim Dzemaili, 7-Yasin Oztekin (55-Sabri Sorioglu 84′), 10-Wesley Sneijder (17-Emrah Bassan 76′), 20-Bruma, 18-Sinan Gumus (25-Berk Ismail Unsal 84′)

(ira/JPG)

Respon Anda?

komentar