Antisipasi Kerusuhan di Tanjung Balai Asahan, Polda Gelar Pertemuan Tokoh Agama

530
Pesona Indonesia

Sam Budigusdian Kapolda Kepri-F Cecep Mulyana (3)batampos.co.id – Jajaran Polda Kepri menggelar pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan mahasiswa, Sabtu (30/7). Pertemuan ini guna mengantisipasi merambatnya kerusuhan di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Kapolda Kepri, Brigjen Sam Budigusdian mengatakan pertemuan itu untuk melakukan koordinasi terkait kemanan Kepri, khususnya Batam.

“Kita berkumpul bersama membuat komitmen bersama untuk menjaga Kepri tetap aman,” ujar Sam, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda mengajak para undangan untuk menjaga kerukunan diantara masyarakat. Termasuk memantau situasi agar kejadian serupa di Tanjung Balai Asahan tidak terulang.

“Kita terus memantau dan meminta seluruh element untuk bisa memastikan kalau di Kepri khususnya Batam kerukunan beragama tetap terjaga,” tegasnya.

Tidak hanya para tokoh masyarakat yang diundang, Kapolda juga mengaku terus berkordinasi dengan aparat TNI untuk tetap mengamankan Kepri dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

” Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kami TNI dan Polri solid dan terus bekerja untuk keamanan dan kenyaman bersama,” pungkasnya. (opi)

Respon Anda?

komentar