Dengan Anak pun Bikin Kontrak Perjanjian

287
Pesona Indonesia
suratjanji
Reddit via Daily Telegraph

batampos.co.id – Ada – ada saja hubungan orangtua dengan anak zaman sekarang.

Demi memenuhi keinginan sang anak memiliki anjing, tanpa harus merasa terlalu direpotkan dengan tetek bengeknya, dia menulis kontrak untuk disepakati bersama.

Seperti dikutip Daily Telegraph Jumat WIB (29/7), kontrak tersebut disebarkan seorang pengguna situs jejaring sosial Reddit, rjojnstone13. Seperti layaknya kontrak bisnis pada umumnya, pasal-pasalnya mengikat kedua pihak. Beberapa poin penting menyebutkan bahwa ayah tidak akan mengurusi kotoran anjing.

”Tidak akan pernah,” bunyi kontrak tersebut.

Kotoran anjing juga harus dibersihkan sedikitnya tiga kali sepekan oleh anak-anak. Wajib. Kemudian, anjing yang diadopsi tidak boleh ileran atau berhidung basah. Semua pihak sepakat bahwa anjing adalah binatang yang kotor. Lalu, si ayah punya hak veto dalam memberi nama anjing tersebut.

Pasal lain menyatakan bahwa anjing tidak boleh diperlakukan seperti seorang anak atau saudara kandung. Seluruh pihak sepakat bahwa anjing tetaplah anjing. Dan yang paling penting adalah anjing itu tidak perlu diberi makan makanan organik atau makanan diet khusus untuk anjing yang mahal.

Dua pekan setelah kontrak diteken, keluarga tersebut mengadopsi anjing berjenis white fluffy mutt berumur tiga tahun. Tidak ileran dan sudah terlatih dengan baik. Seperti kadang terjadi pada sebuah kontrak, ada juga terjadi wanprestasi di sana. Nama anjing ternyata dipilih sang anak, yakni Kershaw. Untung, untuk pasal itu sang ayah tidak keberatan menerimanya.

Andai semua keluarga bisa mempraktikkan cara tersebut dalam beberapa urusan rumah tangga, sepertinya kehidupan sehari-hari akan lebih teratur. Atau bisa jadi tambah amburadul? Karena ibu, bapak, dan anak-anak masing-masing punya pengacara sendiri untuk memperjuangkan kepentingannya. (cak/ttg)

Respon Anda?

komentar