Hari Ini, Pendaftaran Calon Sekda Kepri Dibuka

369
Pesona Indonesia
Eko Prasojo. Foto:Yusnadi/Batampos
Eko Prasojo. Foto:Yusnadi/Batampos

batampos.co.id – Keputusan rapat Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri di Jakarta, Jumat (29/7) lalu, adalah membuka bursa pendaftaran calon Sekda Kepri, hari ini, Senin (1/8). Secara resmi waktu pendaftaran calon akan ditutup pada 22 Agustus mendatang.

“Poin-poin penting yang dibahas dalam rapat di Jakarta kemarin adalah untuk menentukan tahapan-tahapan kerja Pansel. Besok (hari ini,red) pendaftaran calon sudah dibuka secara resmi. pendaftaran pada hari perdana lewat online,” ujar Ketua Pansel Sekda Kepri, Prof Eko Prasojo singkat menjawab pertanyaan Batam Pos, Minggu (31/7).

Sebelumnya, Eko mengatakan pemilihan Sekerataris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri defenitif akan dikebut pada bulan Agustus. Seleksinya sudah dimulai, ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Pansel dari Gubernur Kepri. Diakuinya, waktu kerja tim pansel juga terbatas.

“Dengan waktu yang ada, akan kita pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan tahapan demi tahapan yang sudah kami sepakati,” jelas Eko.

Mantan Wamenpan RB tersebut juga mengatakan, biasanya tahapan-tahapan atau proses untuk mencari nama-nama yang akan direkomendasikan sebagai calon Sekda defenitif, melalui proses pendaftaran yang disejalankan dengan seleksi syarat administrasi. Kemudian tahap selanjutnya adalah seleksi penulisan makalah, seleksi penilaian komptensi atau lebih keren bahasanya assement centre. Tahapan berikutnya adalah seleksi wawancara.

Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kementerian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Nuraida Mokhsen mengatakan Pansel memiliki waktu kerja enam pekan untuk menuntaskan nama-nama yang bakal dipilih untuk menduduki jabatan tersebut.

“Sesuai ketentuannya, ada tiga nama yang akan dipilih untuk diusulkan oleh Gubernur kepada Presiden. Paling cepat waktunya enam minggu.” ujar Nuraida Mokhsen.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawai dan Diklat Daerah (BKDD) Provinsi Kepri, Firdaus mengatakan sekretariat Pendaftaran Calon Sekda Kepri di Kantor BKDD Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Dijelaskannya, pendaftaran calon sekda melui dua jalur. Yakni melalui sistem online dan pendaftaran langsung.

“Nanti akan disampaikan juga pengumumannya. Yang jelas ada dua jalur, yakni melalui online dan diantar langsung lamarannya. Pembukaan pendaftaran sampai 22 Agutus, yakni sesuai jam kerja,” ujar Firdaus menambahkan.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar