KPPAD Lacak Keberadaan Orangtua Kandung Al

307
Pesona Indonesia

anakbuayabatampos.co.id – Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri berencana melacak keberadaan ibu kandung Al. Bocah 9 tahun itu mengaku hendak menemui ibunya, Mega yang berada di Jakarta.

baca juga: Kisah Pilu Bocah 9 Tahun, Dijual Rp 5 Juta, Disiksa Pembelinya

Komisioner KPPAD Kepri, Erry Syahrial mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPPAI untuk memulangkan Al kepangkuan orangtua kandungnya.

“Kita belum mendapatkan alamat dan keberadaan ibunya. Dan ini sudah kita koordinasikan dengan KPPAI,” ujar Erry, kemarin.

Menurut Erry, Al kini dalam pengawasan KPPAD Kepri. Al mengalami trauma berat akibat siksaan ibu angkatnya, Yanti.

“Dia (Al) tidak mau menemui ibu angkatnya lagi. Kita sedang mengusahakan pendidikannya (sekolah),” terang Erry.

Erry menjelaskan pihaknya meminta pihak kepolisian untuk segera memproses pelaku. Dan menghukum pelaku dengan hukuman semaksimal mungkin.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kasus ini. Karena kasus ini sudah melanggar undang-undang perlindungan anak,” tegas Erry.

Dengan kejadian ini. sambung Erry, dia menghimbau kepada seluruh orangtua untuk memberikan pendidikan yang baik kepada sang anak.

“Saya harap tidak ada kejadian penganiayaan terhadap anak lagi. Khusus kepada orangtua angkat, agar mendidik anaknya sepenuh hati,” tutupnya. (opi)

Respon Anda?

komentar