Yayasan Al Islamiah Gesa Ponpes Lingga Tangguh Segera Selesai

620
 Ketua Yayasan Al Islamiyah, Hasyim, dan para pengurus membahas pembangunan Ponpes Lintang  saat rapat evaluasi dan halal bihalal beberapa waktu lalu. foto:Hasbi/Batampos
Ketua Yayasan Al Islamiyah, Hasyim, dan para pengurus membahas pembangunan Ponpes Lintang saat rapat evaluasi dan halal bihalal beberapa waktu lalu. foto:Hasbi/Batampos

batampos.co.id – Ketua Yayasan Al Islamiyah, Hasyim, mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan Pondok Pesantren Lingga Tangguh (Lintang) di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara. Hal ini kata Hasyim, merupakan tanggung jawab moral menjaga ahlak anak bangsa khususnya di Bunda Tanah Melayu, Minggu (31/7).

Meski sempat terkendala pembangunannya, Hasyim mengajak pengurus yayasan agar tetap semangat. Ia berharap, pengurus tetap optimis mewujudkan pembangunan Pesantren Lintang di wilayah utara pulau Linga tersebut.

“Pembangunan Ponpes Lintang akan tetap kita lanjutkan. Pengurus harus tetap gigih dan berusaha keras agar pembangunan pondok ini tetap berjalan,” ungkap Hasyim pada rapat evaluasi dan halal bihalal antar pengurus yayasan beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, proses pembangunan Ponpres Lintang masih dalam tahap pembangunan. Baik pengerjaan pondasi maupun tiang balok. Dalam waktu 5 bulan mendatang, pengurus menargetkan untuk selesaikan mushola terlebih dahulu.

“Insya Allah 5 bulan kedepan kami usahakan siap untuk musholla pondok,” tuturnya.

Menurut Hasyim, pembangunan sarana Ponpes Lintang adal bentuk tanggung jawab yayasan untuk mengawal dan menjaga akhlak anak bangsa, yang nantinya menjadi amal jariyah di akhirat kelak.

“Jadi, seluruh pengurus harus tetap semangat dan jangan cepat lemah,” tambahnya.

Hasyim berharap, upaya penyelesaian Ponpes Lintang oleh yayasan ini juga dapat menggerakkan hati masyarakat Lingga Utara maupun warga Kabupaten Lingga untuk ikut bersama-sama mebantu.

“Mari kita rapatkan barisan kembali sekaligus sebarkan informasi pembangunan ponpes ini. Mudah-mudahan banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk ikut menyumbang,” kata Hasyim.

Selain itu, pihak yayasan, kata Hasyim, juga akan membuka usaha perkebunan untu membantu biaya Ponpes Lintang agar segera selesai. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar