Begal Beraksi Lagi, Kali Ini di Kawasan Cikitsu Batam

504
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Meid Win, warga Pelita, Lubukbaja jadi korban begal di kawasan Cikitsu, Batamkota, Minggu (8/1) dini hari. Pria 20 tahun ini dianiaya 4 orang pelaku yang membawa senjata tajam (sajam) dan besi.

Dengan kejadian ini, tas milik Mei yang berisikan dua ponsel dan uang tunai ratusan ribu dirampas oleh pelaku. Beruntung aksi begal ini diketahui oleh warga, sehingga pelaku kabur saat menganiaya korbannya.

“Mereka (pelaku) meminta memberikan tas dan langsung memukulnya menggunakan besi dibagian kepala. Lalu mereka mengeluarkan pisau,” ujar Leni, rekan korban.

Dari pengaluan Meid, ia baru saja kembali dari kawasan Botania dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun untuk memperbaiki ponselnya sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam perjalanan, ia dipepet oleh dua pelaku.

“Awalnya abang ini dicegat. Saat berhenti empat pelaku lainnya datang dan langsung memukul ke bagian kepala hingga terjatuh,” tutur Leni.

Usai merampas tas, pelaku berniat membawa kabur motor korban. Namun, disaat bersamaan dua orang sekuriti di kawasan itu melintas.

“Sekuritinya langsung menolong dan pelakunya kabur. Korban sekarang sudah melapor ke polisi,” papar Leni.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batamkota, Ikhtiar Nazara mengatakan akan menindak lanjuti laporan koban tersebut. “Pasti akan kita lidik,” tegasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor pada malam hari. Termasuk mengenakan barang berharga seperti perhiasan.

“Jangan memancing kejahatan dengan mengenakan perhiasan. Jadilah polisi bagi diri sendiri,” pungkasnya. (opi)

Respon Anda?

komentar