Dinkes Bangun Dua Puskesmas di Rempang dan Nongsa

600
Pesona Indonesia

puskesmas-130612bbatampos.co.id – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Batam, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan Kota Batam, kembali membangun dua Puskesmas yang disertai ruang inap di Rempang Cate, dan Kampung Jabi, Nongsa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal mengatakan pembangunan kedua puskesmas ini menghabiskan anggaran APBD tahun 2016 mencapai Rp 16 miliar.

“Pembangunan tengah berjalan, Insha Allah Desember nanti selesai,” katanya.

Puskesmas, kata dia, nanti akan dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni seperti ruang inap dua lantai, perlengkapan persalinan. Demi kenyamanan ruangan juga akan dipasangi AC.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang nanti akan bertugas di dua Puskesmas tersebut.

“Semuanya sedang dipersiapkan, kita juga sudah usulkan ke Wako terkait pegawai yang akan bertugas disana,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan jumlah penduduk Batam yang terus bertambah, keberadaan Puskesmas akan sangat membantu masyarakat untuk berobat.

Saat ini sudah ada 17 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kota Batam dan sudah dilengkapi dengan ruang inap. Dengan dibangunnya dua Puskesmas baru ini, dapat membantu pelayanan kepada masyarakat di Rempang Cate, dan Kampung Jabi.

“Kalau masih bisa ditangani di Puskesmas, kan tidak usah ke rumah sakit,” tukas pria yang menjabat sejak 2010 ini.(cr17)

Respon Anda?

komentar