Jarang Hadiri Rapat, DPRD Minta Kadispenda Natuna Dibina

469
Pesona Indonesia
DPRD Natuna
DPRD Natuna

batampos.co.id – Kepala Dinas pendapatan daerah (Dispenda) Kabupaten Natuna, Mohtarudin, dinilai DPRD Natuna tidak memiliki kinerja baik. Pernyataan tersebut ditegaskan anggota Komisi II DPRD Natuna, Pangali, dalam paripurna DPRD penyampaian pandangan fraksi, hasil kerja pansus restribusi daerah.

Menurut Pangali, Mohtarudin tidak pernah datang ke DPRD setiap kali diundang pansus membahas ranperda retribusi daerah.

“Kami minta tolong kepada Bupati Natuna, bina kadispenda. Tidak pernah datang kalau diundang rapat, alasannya selalu saja tidak lazim,” ungkap Pangali kemarin.

Keluhan DPRD ini cukup beralasan, hingga saat ini retribusi dan pajak daerah sangat kecil. Dan tidak terdapat kebijakan Dispenda membuat satu gebrakan baru.

“Sekarang ada peraturan daerah mengatur retribusi daerah, tapi malah ada SKPD teknis tidak tahu. Kami juga bingung dong, tidak tahu atau tidak mau tahu, gimana buat perda retribusinya,” ujar Pangali.

Menurut pejabat di Dispenda, Kadispenda jarang ngantor. Dengan alasan sakit. Hal itu juga dikatakan Boy Wijanarko, Sekretaris Dispenda. “Katanya sakit, pergi berobat,” ujar Boy kemarin.

Sementara Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menegaskan, sudah menerima laporan kinerja Kadispenda Mohtarudin yang jarang ngantor.

“Saya sudah dapat laporan begitu, laporan DPRD terkait kinerja kepala SKPD adalah masukan penting. Dan akan ditindak lanjuti kepada Bupati,” kata Ngesti.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar