Lantamal IV Gelar Kegaitan Operasi Bhakti Baskara Jaya 2016 di Dabo

430
Pesona Indonesia
Danlantamal dan Bupati Lingga menanam pohon manggrove. foto:wijaya satria/batampos
Danlantamal dan Bupati Lingga menanam pohon manggrove. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Pada tahun ini, Lantamal IV Tanjungpinang mengadakan operasi Bhakti Surya Baskara Jaya 2016 di Dabo Singkep dengan menggelar sejumlah kegiatan diantaranya, pengobatan gratis dan sunatan massal, penanaman seribu pohon mangrove, pembangunan sejumlah MCK dan renovasi rumah ibadah.

“Dabo Singkep terpilih sebagai daerah tempat pelaksanaan operasi ini dalam rangka mempercepat pembangunan dan sebagai perkenalan poros maritim,” kata Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama S Irawan yang terjun langsung dalam kegiatan ini di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Senin (1/8) pagi.

Laksamana Pertama, S Irawan, memastikan saat ini kondisi laut Kepri aman dari aktifitas kejahatan. Bahkan pria yang menyandang bintang satu di pundaknya ini, menjamin perairan Kepri mulai dari Kabupaten Lingga aman hingga Selat Malaka. Kondisi ini, aku Irawan, harus dipertahankan karena Kepri sebagai miniatur Indonesia.

S Irawan juga meminta kepada masyarakat di Kepri ini agar memanfaatkan sumber daya laut yang terkenal sangat kaya ini. Hal ini sesuai dengan program prioritas Presiden RI untuk memberdayakan laut sebagai poros maritim yang kuat.

Kegiatan Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya ini dibuka dengan upacara. Danlantamal IV, S Irawan sebagai Pemimpin upacara yang diikuti sejumlah pasukan upacara dari instansi lainnya seperti Koramil Dabo Singkep, Polres Lingga, Bea Cukai Dabo Singkep, Imigrasi, Rutan, Syhbandar Dabo Singkep, Damkar dan Satpol PP. Pada Kesempatan itu, Bupati Lingga Alias Wello, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kejari Lingga dan FKPD lainnya.

Setelah upacara selesai, Irawan beserta rombongan turut meninjau kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal di Gedung Daerah. Lantamal IV menerjunkan 25 tim medis gabungan dan di tambah dari tenaga medis yang ada di Kabupaten Lingga. Sedangkan jumlah peserta sunatan massal berjumlah 20 anak, pasien umum 22 orang dan yang mendaftar untuk berobat masalah gigi sebanyak lima orang.

Selanjutnya, seluruh rombongan menuju lokasi penanaman mangrove ke Pantai Pasir Kuning. Di lokasi tersebut, Danlantamal, Bupati dan sejumlah FKPD turut menanam mangrove, yang akan diteruskan oleh seluru anggota Lanal Dabo Singkep bersama jajaran FKPD lainnya dengan jumlah penanaman seribu pohon.

Menurut Bupati Lingga, Alias Wello, kegiatan ini sangat baik, terlebih masyarakat mendapat manfaat dengan berobat gratis. Selain itu, Bupati yang sering disapa Awe ini merasa beruntung karena Kabupaten Lingga menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan ini sedangkan wilayah lain belum berkesempatan mendapatkannya. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar